Sugianto-Edy fokus melanjutkan pembangunan di Kalteng

id Gubernur kalteng sugianto sabran, wakil gubernur kalteng edy pratowo, pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah

Sugianto-Edy fokus melanjutkan pembangunan di Kalteng

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo di Palangka Raya, Rabu, (26/5/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Edy Pratowo yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo telah tiba di Palangka Raya dan melaksanakan silaturahmi bersama sejumlah pihak terkait.

"Mari kita satukan perbedaan visi dan misi serta pandangan politik," kata Sugianto dalam kegiatan silaturahmi di Aula Jayang Tingang Palangka Raya, Rabu.

Ia mengajak semua pihak kembali fokus dan melanjutkan pembangunan di Kalteng, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta menyejahterakan maupun memakmurkan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kepemimpinannya selama masa jabatan 2016-2021 dan secara khusus kepada Wakil Gubernur masa jabatan 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya atas dedikasi serta kerja kerasnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri dalam sambutan pengantarnya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo.

"Atas nama pribadi dan pemprov saya mengucapkan selamat datang kembali di Kalimantan Tengah," terangnya di sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, Ketua TP PKK Kalteng serta tamu undangan lainnya.

Diketahui Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih pemenang pilkada tahun 2020 Sugianto Sabran-Edy Pratowo resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa (25/5).

Adapun sebelum dilantik, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwati terlebih dulu membacakan keputusan Republik Indonesia tentang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2021-2024.

Kemudian barulah Presiden Joko Widodo memimpin Sugianto Sabran dan Edy Pratowo dalam pengambilan sumpah jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.