DPRD Bartim terima kunjungan Ketua DPRD Kalteng

id Wakil Ketua I DPRD KabupatenBarito Timur, Ariantho S Muler, DPRD KabupatenBarito Timur, KabupatenBarito Timur, DPRD Barito Timur, Barito Timur, Kalten

DPRD Bartim terima kunjungan Ketua DPRD Kalteng

Wakil Ketua I Ariantho S Muler didampingi Andreas Depe menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kalteng Wiyatno di Tamiang Layang, Kamis. ANTARA/HO-DPRD Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Barito Timur, Ariantho S Muler menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno di Tamiang Layang, Kamis.

"Beliau bersilaturahmi sekaligus berkomunikasi terkait perkembangan serta pembangunan di daerah  Bartim yang menjadi kewenangan Pemprov Kalteng," kata Ariantho S Muler didampingi Wakil Ketua II DPRD Bartim, Depe.

Menurutnya, ada beberapa hal penting yang disampaikan diantaranya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang memerlukan perhatian dan sentuhan pembangunan Pemprov Kalteng agar disampaikan ke DPRD Kalteng.

Ini, kata Ariantho, berkaitan dengan tugas pokok dan kewenangan legislatif dalam hal pengawasan pembangunan daerah dan penganggarannya agar bisa dianggarkan dalam anggaran daerah (APBD Kalteng).

"Kami siap dan mendukung sekali apa yang disampaikan Pak Wiyatno. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kita sampaikan," kata politisi PKPI itu.

Ditambahkan Ariantho, aspirasi yang disampaikan tentunya akan menjadi bahan pertimbangan untuk ditindaklanjuti dalam membangun Kalteng, terlebih lagi jika pembangunannya menggunakan metode tahun jamak hingga selesai.

Pembangunan yang ditopang melalui APBD Pemprov Kalteng tentu akan sangat mempercepat pembangunan di Kabupaten Bartim yang memiliki anggaran daerah yang masih terbatas.

Baca juga: RSUD Tamiang Layang melayani cek COVID-19 dengan GeNose

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bartim, merupakan salah satu agenda dari kunjungan kerja ke sejumlah daerah di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini. 

"Kami memantau perkembangan serta pembangunan di daerah," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dalam agenda kunjungan Ketua DPRD Kalteng Wiyatno ke Kabupaten Bartim dan langsung bertemu Bupati serta unsur pimpinan DPRD setempat. Selain itu, Wiyatno juga menyempatkan diri meninjau lapangan terhadap sejumlah program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bartim.

Tujuan kunjungan kerja agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini kedepannya bisa dilaksanakan dengan optimal serta bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga: Perangkat server LPSE Bartim alami kerusakan

Baca juga: Satgas COVID-19 Bartim galakkan Operasi Yustisi

Baca juga: Berikut realisasi anggaran penanggulangan COVID-19 di Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar