Pos Bea Cukai Manggatang Tarung di Kapuas diresmikan

id Pos Bea Cukai Manggatang Tarung di Kapuas diresmikan, Kalteng, Kapuas, bea cukai

Pos Bea Cukai Manggatang Tarung di Kapuas diresmikan

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor bersama Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya Indra Sucahyo meresmikan Pos Bea Cukai Manggatang Tarung di Kuala Kapuas, Rabu (16/6/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, meresmikan Garasi Kapal Patroli Bea dan Cukai Palangka Raya dengan nama Pos Bea Cukai Manggatang Tarung yang berlokasi di Pelabuhan Gedung Manggatang Tarung Jalan Garuda, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat.

“Dengan dengan dibangunnya garasi ini, diharapkan dapat bersama bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas,” ucap Wabup Muhammad Nafiah Ibnor di sela peresmian tersebut, Rabu.

Dia mengapresiasi kegiatan tersebut karena juga akan membawa manfaat bagi daerah, khususnya terkait pengawasan bea dan cukai.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Indra Sucahyo bersama jajaran dan seluruh yang hadir.

“Semoga silaturahmi dan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya. Atas nama pemerintah daerah sangat berterimakasih dengan dibangunnya Garasi Kapal Patroli Bea dan Cukai di Kapuas,” ucap Nafiah.

Baca juga: Target vaksinasi lansia di Kapuas diyakini tercapai

Sementara dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Indra Sucahyo, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Firman Yusuf beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson yang diwakili oleh staf dan jajaran beserta seluruh tamu undangan.

Pembuatannya garasi ini  berdasarkan persetujuan Bupati Kapuas, yang tertuang dalam Surat Bupati Kapuas Nomor: 050/451/III/Adminbang.2020, tertanggal 31 Maret 2020 lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya Indra Sucahyo mengatakan, bahwa Pos Bea Cukai yang diresmikan ini bernama Pos Bea Cukai Manggatang Tarung. Pos tersebut, sebagai salah satu unit di Direktorat Jenderal Bea Cukai yaitu instansi vertikal yang bertugas melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang ilegal.

 “Selesainya pembangunan garasi ini tentunya ada andil besar dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan kepada pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih,” demikian Indra Sucahyo.

Baca juga: Kasus penularan COVID-19 di Kapuas menurun

Baca juga: Wagub Kalteng dorong tim lakukan 'jemput bola' percepat vaksinasi

Baca juga: DPRD dorong percepatan vaksinasi COVID-19 Kapuas


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar