Bupati ajak pengusaha bantu pembangunan Barito Utara

id jembatan lemo,bupati barut nadalsyah,dinas pupr ,jembatan baja,pabrik baja,barito utara,kalteng

Bupati ajak pengusaha  bantu  pembangunan Barito Utara

Bupati Barut Nadalsyah didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Muhammad Iman Topik dan Kepala Bidang Bina Marga Dedi melakukan koordinasi lanjutan dalam rangka pembelian rangka baja jembatan di kantor PT Indo Trans Konstruksi, Bekasi, Jabar, Selasa (22/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Bekasi,Jabar (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah mengajak  pihak swasta atau pengusaha untuk membantu daerah setempat sebagai wujud kepedulian atas pembangunan daerah ini.

"Saya mengharapkan agar langkah yang diambil PT Mitra Barito Grup (MBG) yang membantu pembangunan Jembatan Lemo, dapat menjadikan contoh bagi para pengusaha baik yang berdomisili di Barito Utara maupun yang melakukan aktivitas pekerjaan di wilayah daerah ini," kata Nadalsyah ketika berada di kantor PT Indo Trans Konstruksi Kompleks Summerecon Bekasi, Jawa Barat. 

Kunjungan Bupati Nadalsyah ke perusahaan pabrik baja itu atas nama PT MBG didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Muhammad Iman Topik dan Kepala Bidang Bina Marga Dedi  melakukan koordinasi lanjutan dengan PT Indo Trans Konstruksi dalam rangka pembelian rangka baja jembatan bentang 120 meter, 60 meter dan 40 meter untuk pelaksanaan pekerjaan Jembatan Lemo.

Baca juga: Pakai dana pribadi, Nadalsyah bantu sebagian pembangunan Jembatan Lemo

Jembatan Lemo yang melintasi Sungai Barito itu merupakan akses daerah setempat melalui jalan darat menuju Palangka Raya ibu kota Kalteng yang dinilai dapat dijangkau dengan memperpendek waktu dibanding jalan lain.

Menurut dia, bila mengharapkan semua dari pemerintah, mustahil dapat segera terealisasi pembangunan yang sangat diperlukan warga masyarakat. 

"Apalagi saat ini negara dalam kondisi dilanda pandemi COVID-19, yang mana keuangan pemerintah difokuskan untuk penanggulangannya dan pemulihan ekonomi," katanya.

Baca juga: Bangun jembatan, Bupati Barut tinjau pabrik baja di Jawa Barat

Ia mengatakan melalui kepedulian dan partisipasi dari semua pihak, diharapkan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat turut andil dan berpartisipasi dalam pembangunan Barito Utara. 

"Sekecil apapun partisipasi, Insyaa Allah akan menjadi ladang amal yang dihitung oleh Allah SWT," kata  dia. 

Terlebih kepada masyarakat yang berkelebihan dan para pengusaha, sangat diharapkan kepedulian dan partisipasinya. 

"Dengan niat ikhlas dan tulus, mari bersama membangun Barito Utara sesuai dengan bidang keahliannya," ujar Nadalsyah. 

Baca juga: Pembangunan jembatan hubungkan Teweh Selatan - Montallat masuki tahap akhir