BTS akan tampil di ajang Global Citizen Live

id BTS,kpop,BTS akan tampil di ajang Global Citizen Live

BTS akan tampil di ajang Global Citizen Live

Grup idola K-pop BTS (ANTARA/Big Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - rup idola K-pop, BTS akan tampil sebagai sebagai salah satu pengisi acara "Global Citizen Live".

"Global Citizen Live" adalah acara spesial 24 jam yang dijadwalkan pada 26 September dan akan disiarkan langsung dari berbagai kota di enam benua yakni Lagos, London, Los Angeles, Kota New York, Paris, Rio, Seoul, dan Sydney.

"Siaran webcast akan benar-benar berlangsung selama 24 jam, dengan musisi atau pembicara dari enam benua di hadapan penonton yang berada di manapun dari Central Park, New York hingga Champ de Mars di Paris ke Seoul," ujar isi pernyataan Global Citizen dilansir Soompi, Rabu.

Akan tetapi, penonton yang hadir langsung di tempat acara bergantung dengan pembatasan COVID-19 yang ada di lokasi tersebut.

Daftar pengisi acara saat ini termasuk BTS, Ed Sheeran, The Weeknd, Lorde, Metallica, Doja Cat, Billie Eilish, Lizzo, Shawn Mendes, Camila Cabello, Duran Duran, Keith Urban, Andrea Bocelli, Green Day, HER, Demi Lovato, Coldplay , Adam Lambert, Usher, Lang Lang, Burna Boy, Femi Kuti, the Lumineers, Christine and the Queens, Angélique Kidjo, Ricky Martin, Alessia Cara, Rag'n'Bone Man, DJ Snake, Davido, Tiwa Savage, dan Hugh Jackman dan Deborra-Lee Furness.

Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan dana besar (misalnya perusahaan, pemimpin dunia, pemimpin bisnis istimewa) untuk memerangi kemiskinan, perubahan iklim, dan ketidakadilan vaksin internasional.

"Global Citizen Live" akan mengudara melalui siaran langsung 24 jam yang tersebar di seluruh dunia. Ini akan disiarkan langsung selama enam jam di saluran BBC, sementara ABC dan Disney akan meliput acara itu melalui platform mereka sendiri.

iHeartRadio juga akan meliput acara di Amerika Utara. Rincian lebih lanjut tentang siaran akan terungkap pada 3 Agustus.