REI Kalteng laksanakan aksi kemanusiaan

id Dpd rei kalteng, real estate indonesia, bantuan, kebakaran mendawai, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah

REI Kalteng laksanakan aksi kemanusiaan

DPD REI Kalteng salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya, Rabu, (4/8/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Perwakilan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan aksi kemanusiaan di wilayah Kota Palangka Raya.

Ketua DPD REI Kalteng Asani di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, kemarin pihaknya melaksanakan aksi peduli korban kebakaran di kawasan Mendawai Palangka Raya.

"Bantuan tersebut berupa logistik makanan yang diserahkan langsung kepada perwakilan korban kebakaran," katanya didampingi Sekretaris, Subroto.

Meski REI adalah organisasi yang bergerak di bidang properti, tetapi pihaknya juga tetap memiliki kegiatan yang bersifat sosial diperuntukan di bidang kemanusiaan.

Dijelaskannya bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama, khususnya saudara-saudara yang sedang ditimpa musibah di kawasan Mendawai.

"Meski donasi atau bantuan ini tak seberapa besarnya, tetapi kami harapkan bisa membantu meringankan beban korban yang sedang terkena musibah kebakaran tersebut," terangnya.

Sebelum kegiatan ini, REI Kalteng juga telah memberi bantuan kemanusiaan lainnya seperti bahan pokok yang ditujukan untuk mendukung dapur umum yang ada di wilayah setempat.

Lebih lanjut disampaikannya, bantuan tersebut berasal dari para anggota DPD REI. Pihaknya berharap REI bisa turut hadir dan menjadi salah satu solusi dalam membantu meringankan beban mereka yang dilanda musibah.

Asani mengatakan, pihaknya akan terus berupaya berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan dalam berbagai kesempatan guna membantu meringankan beban sesama.

"Kami berkomitmen upaya ini sekiranya dapat menjadi solusi meringankan beban masyarakat terdampak musibah," tutur Asani.

Terlebih di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 semua lini tentu terdampak, tak hanya bidang kesehatan, namun juga ekonomi, sosial, serta lainnya.

Untuk itu, meski di tengah berbagai tantangan tersebut tetap diperlukan kebersamaan dengan saling bahu-membahu untuk bisa bertahan dan bersama-sama terus bergerak serta melangkah maju.