Ketua Komisi B apresiasi kelurahan awasi warga yang menjalani isoman

id Dprd palangka raya, komisi b dprd palangka raya, nenie adriati lambung, pandemi covid 19, pdip, palangka raya, kalteng

Ketua Komisi B apresiasi kelurahan awasi warga yang menjalani isoman

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung mengapresiasi kelurahan yang intens mengawasi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kelurahan Panarung salah satunya rutin memantau warga yang melaksanakan isoman, bahkan kelurahan juga membagikan bantuan makanan siap saji dan paket sembako untuk mereka yang isoman," kata Nenie di Palangka Raya, Senin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya itu juga menjelaskan, adanya hal tersebut diharapkan dapat dicontoh kelurahan lain di kota setempat.

Apabila hal tersebut dilakukan, maka warga yang sedang menjalani isoman tentu akan merasa mereka tidak sendiri di rumah, karena ada orang lain yang selalu memerhatikan, salah satunya pemerintah daerah setempat.

"Dengan begitu, warga terpapar COVID-19 akan merasa aman dan tenang menjalani isolasi mandiri di rumah, karena ada perhatian dari kelurahan serta warga lainnya," bebernya.

Nenie juga mendoakan agar warga yang sedang menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumah, dapat segera sembuh, sehingga bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

"Kami tidak pernah bosan mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Itu modal utama kita bersama agar terhindar dari paparan COVID-19," ungkapnya.

Srikandi DPRD Palangka Raya itu juga sangat berharap, persoalan COVID-19 segera berlalu atau berakhir. Menurutnya, adanya wabah tersebut berdampak terhadap berbagai sektor.

Salah satunya anggaran pembangunan serta roda perekonomian di Kota Cantik sebutan Palangka Raya sedikit banyaknya terganggu dengan adanya pandemi.

Pihaknya pun terus mendorong pemkot setempat agar senantiasa berusaha melalui berbagai kebijakan dan programnya, baik dalam memenuhi kebutuhan pelayanan di bidang kesehatan hingga membangkitkan perekonomian daerah.

Hingga pada akhirnya pandemi COVID-19 yang memberikan dampak negatif terhadap berbagai hal tersebut bisa segera berakhir.