Ponsel lipat OPPO akan diluncurkan pada November

id Oppo,ponsel lipat,Ponsel lipat OPPO akan diluncurkan pada November

Ponsel lipat OPPO akan diluncurkan pada November

Ilustrasi logo Oppo (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - OPPO dilaporkan sedang mengerjakan ponsel lipat pertama, dan menurut tipster China, perusahaan akan merilis ponsel lipatnya pada bulan November.

Sementara rumor yang beredar menyebutkan sejumlah spesifikasi utama. Tidak jelas apakah perangkat itu akan disebut OPPO Fold atau yang lainnya.

Dikutip Gizmochina, Minggu, dugaan OPPO Fold diperkirakan menampilkan desain lipat ke dalam seperti Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2.

Disebutkan pula bahwa ponsel itu akan dilengkapi dengan panel LTPO OLED 8 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120W. Perangkat akan diberdayakan oleh platform seluler Snapdragon 888 .

Baca juga: OPPO kenalkan "Music Party" hadirkan sensasi konser musik digital

Dilaporkan awal bulan ini bahwa OPPO Fold yang diklaim akan dilengkapi dengan baterai 4.500mAh, akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 65W. Perangkat itu diperkirakan sudah diinstal sebelumnya dengan ColorOS 12, tetapi tidak jelas apakah itu akan menampilkan Android 12 terbaru atau Android 11 tahun lalu.

Ponsel lipat pertama OPPO diperkirakan memiliki kamera utama Sony IMX766 50 megapiksel di bagian belakang. Tidak ada konfirmasi tentang jumlah kamera yang akan tersedia di cangkang belakangnya.

Untuk kamera depan, mungkin akan memiliki ukuran 32 megapiksel. Sedangkan untuk keamanan, mungkin ada pemindai sidik jari yang menghadap ke samping.

Detail lain dari ponsel yang dapat dilipat ini masih dirahasiakan. Selain perangkat ini, OPPO juga diperkirakan akan mengumumkan seri smartphone Reno7 di China bulan depan.

Jajarannya dikatakan mencakup Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 Pro+. Model-model ini sepertinya akan menampilkan masing-masing chipset Dimensity 920, Dimensity 1200, dan Snapdragon 888.