DPRD Palangka Raya semangati pelaku usaha bangkit di tengah pandemi

id DPRD Palangka Raya semangati pelaku usaha bangkit di tengah pandemi, Kalteng, Palangka raya

DPRD Palangka Raya semangati pelaku usaha bangkit di tengah pandemi

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf memberikan semangat kepada seluruh event organizer untuk dapat bangkit di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

"Saya harapkan pelaku usaha di Palangka Raya seperti perhotelan dan event organizer kembali bangkit meski pandemi COVID-19 belum berakhir hingga sampai saat ini," katanya, Jumat.

Orang nomor dua di DPRD Kota Palangka Raya itu menuturkan, dengan turun levelnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah setempat tentunya berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian.

Kendati ada kelonggaran dalam usaha baik perhotelan, event organizer ataupun usaha lainnya, diharapkan semuanya tetap mematuhi aturan yang berlaku di tengah pandemi yakni menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan kondisi seperti sekarang ini, saya harap pelaku usaha tetap menerapkan protokol kesehatan agar menghindari munculnya klaster dan dapat membahayakan kesehatan orang banyak," beber nya.

Dalam kesempatan itu juga Politisi Golkar yang dengan olahraga balap motor itu juga mengajak masyarakat, untuk hidup berdampingan dengan wabah yang selama ini sudah berkembang di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya ini.

Hidup berdampingan serta menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat selama ini aktivitas serta perekonomian warga akan tumbuh dengan perlahan.

Baca juga: Warga di pemukiman rawan banjir diminta perhatikan jaringan listrik

"Saya yakin dengan tingginya penerapan protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat, akan menyudahi persoalan virus yang selama ini sudah banyak memakan korban jiwa di daerah kita," ungkapnya.

Ditambahkannya, selain itu pula, vaksinasi yang gencar dilakukan oleh sejumlah stakeholder di daerah setempat juga sangat membantu dalam menguatkan ketahanan tubuh manusia.

Apalagi vaksinasi di kota Palangka Raya diperkirakan sudah ada dianggap 60 persen. Dengan angka yang cukup kekebalan daya tahan tubuh masyarakat sudah cukup bagus.

"Upaya pemerintah setempat dibantu stake holder lainnya dalam penanganan COVID-19 sudah sangat bagus. Semoga dengan upaya-upaya itu persoalan wabah ini segera sirna daerah wilayah kita dan negara ini," demikian Wahid Yusuf.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Palangka Raya capai 82,66 persen