Kini WhatsApp di AS bisa kirim mata uang kripto

id WhatsApp ,mata uang kripto,WhatsApp di AS ,kripto,Kini WhatsApp di AS bisa kirim mata uang kripto

Kini WhatsApp di AS bisa kirim mata uang kripto

Representasi dari mata uang kripto Binance terlihat dalam ilustrasi ini yang diambil pada 6 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/Ilustrasi/Foto Dokumen

Jakarta (ANTARA) - Platform pesan instan WhatsApp memiliki fitur mengirim mata uang kripto untuk pengguna aplikasi di Amerika Serikat.

Mata uang kripto tersebut disediakan oleh Novi, dompet mata uang kripto buatan Meta, dikutip dari Reuters dan The Verge, Jumat.

Kepala Novi, Stephane Kasriel melalui media sosial menyatakan program perdana ini baru bisa digunakan segelintir orang di Amerika Serikat.

Baca juga: Masyarakat diminta waspada penawaran aset kripto tak terdaftar

Kasriel mengatakan menggunakan mata uang kripto ini tidak mengubah kebijakan WhatsApp untuk pesan dan panggilan. Cara mengirim mata uang kripto mellaui WhatsApp sama seperti mengirim lampiran.

Fitur mengirim mata uang kripto tersedia di dalam obrolan. Klik ikon penjepit kertas (Android) atau "plus" di iOS, kemudian pilih "Payment".

Novi mengatakan tidak ada biaya tambahan untuk mengirim dan menerima uang dan tidak ada batasan berapa kali mengirim uang dalam suatu periode.

Pengguna juga tidak harus mengendapkan saldo dalam jumlah tertentu di akun Novi.

Baca juga: Berikut sisi lain mata uang kripto di tengah pro dan kontra

Baca juga: Pengharaman uang kripto jadi pembahasan di Muktamar NU

Baca juga: Gunakan bitcoin untuk bisa keluar dari Afghanistan