Golkar Gumas targetkan sembilan kursi DPRD pada Pemilu 2024

id Golkar Gumas targetkan sembilan kursi DPRD pada Pemilu 2024, Kalteng, Gumas, gunung mas

Golkar Gumas targetkan sembilan kursi DPRD pada Pemilu 2024

Suasana pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Gumas masa bakti 2020-2025, di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Sabtu (18/12/2021). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menargetkan sembilan kursi di DPRD kabupaten setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Targetnya sembilan kursi di DPRD Gumas. Untuk strateginya sudah kami siapkan,” ucapnya usai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Gumas masa bakti 2020-2025 di Kuala Kurun, Sabtu.

Golkar meraih enam kursi di DPRD Gumas pada Pemilu Legislatif 2019. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat jika dibandingkan Pileg sebelumnya di mana saat itu Golkar meraih tiga kursi di DPRD Gumas.

Jaya mengaku optimistis target sembilan kursi di DPRD Gumas pada Pemilu 2024 dapat tercapai. Tentunya diperlukan kerja keras dan kekompakan agar target tersebut dapat tercapai.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa DPD juga akan segera melakukan konsolidasi dengan pengurus, sampai ke tingkat desa/kelurahan di seluruh wilayah kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

“Para kader juga harus bekerja maksimal untuk meraih simpati masyarakat, agar masyarakat mendukung Golkar pada kontestasi di 2024. Kan 2024 ada Pileg, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah,” paparnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Gumas Herbert Y Asin yakin, dengan kerja keras dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun ke depan maka kursi di DPRD kabupaten setempat bisa bertambah.

“Kita akan pertahankan juga bupati kita dua periode. Ini tekad kita dan sudah harga mati. Ini menjadi tujuan dan cita-cita kita,” tuturnya.

Sebagai Sekretaris, Herbert juga menyatakan akan tetap loyal kepada partai, kader dan ketua. DPD akan bekerja keras untuk memenangkan Golkar di Gumas pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng: Balai sudah sepakat bangun jalur baru Pulpis-Gumas

Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Kalteng Yurikus Dimang menilai target sembilan kursi di DPRD Gumas merupakan target yang rasional.

“Pada Pileg 2014 kita dapat tiga kursi di DPRD Gumas dan Pileg 2019 dapat enam kursi. Jadi target sembilan kursi pada 2024 nanti sangat rasional dan kita dukung,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus DPRD Partai Golkar Gumas masa bakti 2020-2024 dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Partai Golkar Kalteng Walter S Penyang.

Sebagai Ketua adalah Jaya S Monong, Sekretaris Herbert Y Asin, Bendahara Erlangga, serta sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan juga dewan penasihat.

Selain itu juga dilakukan pengukuhan Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar, Pengurus Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Pengurus Daerah Kosgoro, serta Badan Saksi Nasional Partai Golkar Gumas masa bakti 2020-2025.

Baca juga: Satgas Penanganan COVID-19 Gumas jaring warga belum vaksinasi yang melintas di jalan