Sajikan data base secara akurat, DKPPP Barsel luncurkan website

id DKPPP Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kabupaten Barito Selatan, Barito Selatan, Barsel, Kepala DKPPP Barito Selatan, Ida Safitri

Sajikan data base secara akurat, DKPPP Barsel luncurkan website

Kepala DKPPP Barito Selatan Ida Safitri saat diwawancarai di Buntok, Senin (17/1). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melakukan inovasi dengan meluncurkan website, sebagai upaya menyajikan data base yang lebih akurat.

"Website yang kita launching itu yakni www.dkp3baritoselatan.go.id," kata Kepala DKPPP Barito Selatan Ida Safitri di Buntok, Senin.

Mengingat banyaknya aplikasi-aplikasi dari pemerintah pusat dan provinsi yang menginginkan adanya data base lebih akurat, DKPPP pun membuat inovasi dengan melakukan launching website www.dkp3baritoselatan.go.id pada hari ini.

Dia mengatakan, data-data base yang disajikan dalam website tersebut merupakan data riil, baik dalam sektor pertanian, perkebunan dan perikanan maupun data-data lain di DKPPP yang terintegrasi ke masing-masing aplikasi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Selain itu, website tersebut juga merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah provinsi maupun dari pemerintah pusat terutama dalam bidang pertanian dalam arti luas.

"Termasuk didalamnya data-data lain, seperti jumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di kabupaten ini," kata Ida.

Selain itu, Ida Safitri menyampaikan, untuk jumlah PPL yang tersebar di sejumlah desa dan kecamatan di Barito Selatan ini sebanyak 111 orang.

"Untuk jabatan fungsional kabupaten sebanyak 6 orang, jabatan fungsional 19 orang dan PPL yang ada di sejumlah desa di daerah ini sebanyak 86 orang," ucap dia.

Adapun jumlah PPL yang bertatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Barsel sebanyak 45 orang, dan yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 28 orang, sisanya berstatus sebagai tenaga kontrak.

Baca juga: Wabup: Sudah tidak ditemukan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Barsel

Baca juga: Wabup Barsel harapkan masyarakat dukung vaksinasi anak usia 6-11 tahun

Baca juga: PDAM Barsel operasikan instalasi pengolahan air bersih tambahan