Disbudpar Kotim dorong perhotelan kembali bangkit

id Disbudpar Kotim dorong perhotelan kembali bangkit, kalteng, kotim, sampit, kotawaringin Timur

Disbudpar Kotim dorong perhotelan kembali bangkit

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur Ellena Rosie mencicipi kuliner yang ditawarkan Hotel Midtown selama bulan suci Ramadhan nanti, Senin (21/3/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendorong usaha perhotelan kembali bangkit, salah satunya dengan membuat terobosan-terobosan dengan memanfaatkan tibanya bulan suci Ramadhan. 

"Sajian kuliner Ramadhan bisa menjadi program pilihan untuk menarik minat pelanggan untuk datang dan menginap di hotel. Kami mendorong dan mendukung karena ini sebuah peluang yang baik," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur Ellena Rosie di Sampit, Senin. 

Menurutnya, sajian kuliner Ramadhan bisa menjadi daya tarik bagi tamu lokal maupun luar daerah. Seperti diketahui, Kotawaringin Timur kaya dengan beragam kuliner, khususnya yang biasa disajikan saat bulan suci Ramadhan. 

Program kuliner Ramadhan tidak hanya untuk memudahkan tamu hotel mendapatkan santap sahur dan buka puasa, tetapi juga menarik minat warga lokal untuk menikmatinya suasana sahur dan buka puasa di hotel. 

Momen ini sangat bagus dan perlu dimanfaatkan untuk kebangkitan perhotelan. Dia yakin peluangnya cukup menjanjikan, apalagi saat ini kasus COVID-19 terus menurun sehingga diharapkan tingkat hunian hotel akan terus meningkat. 

Perhotelan termasuk salah satu sektor yang tidak luput dari dampak pandemi. Tingkat hunian hotel menurun drastis lantaran masyarakat mengurangi aktivitas untuk mencegah penularan COVID-19. 

Baca juga: Legislator Kotim sarankan aset daerah dioptimalkan untuk tingkatkan PAD

Kini kasus COVID-19 terus melandai dan diharapkan segera menuju endemi sehingga aktivitas masyarakat dan perekonomian kembali normal. Pelaku usaha perhotelan juga disarankan menyambut perkembangan baik ini dengan kembali membuat program-program untuk menarik minat masyarakat. 

"Yang jelas, tetap jalankan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Mudah-mudahan perekonomian kembali normal dan tingkat hunian terus meningkat," harap Ellena Rosie. 

Sementara itu, Hotel Midtown Xpress Sampit adalah salah satu hotel yang sudah bersiap menyambut momen Ramadhan. Hotel ini meluncurkan p
program kuliner Kampoeng Ramadhan yang ditawarkan kepada masyarakat yang ingin menikmati beragam menu makanan untuk sahur dan buka puasa. 

"Kami menawarkan beragam menu dengan promo harga yang terjangkau. Semoga ini bisa menarik minat tamu dan pelanggan," demikian Sales Executive dan Public Relation Midtown Xpress Sampit, Dita. 

Baca juga: Kodim Sampit prioritaskan wilayah capaian vaksinasi rendah

Baca juga: Warga Kotim diimbau mudik lebih awal hindari penumpukan penumpang

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Kotim dorong SMPN 1 MHS segera direlokasi