Wabup Kapuas ingatkan Ramadhan tetap patuhi prokes

id ingatkan Ramadhan tetap patuhi prokes, Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng

Wabup Kapuas ingatkan Ramadhan tetap patuhi prokes

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor saat menggelar silaturahmi bersama jajaran Polres Kapuas, di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor kembali mengingatkan serta mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat, untuk tetap ketat dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatannya pada saat sholat selama ramadhan.

"COVID-19 sampai saat ini masih ada, walaupun penyebarannya sudah tidak separah sebelumnya. Namun masyarakat harus tetap ketat dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan," kata Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Senin (11/4).

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini juga mengingatkan kepada masyarakat di daerah setempat, khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah di Masjid-masjid, agar tetap mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan COVID-19.

"Bulan Ramadhan ini momen bagi umat Islam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Tapi harus tetap diingat, COVID-19 masih ada. Jadi, kita minimal menggunakan masker, sehingga tidak terpapar dan tidak  menambah penyebarannya," katanya.

Baca juga: Wabup minta ASN di Kapuas patuhi jam kerja selama Ramadhan

Menurut Nafiah Ibnor, menjaga protokol kesehatan secara ketat sangat penting dilakukan saat berada di luar rumah untuk menjaga diri dan orang lain dari penyebaran COVID-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan untuk tidak bepergian kalau tidak penting harus tetap selalu di jaga serta diperketat.

Selain itu, diimbau juga masyarakat di kabupaten setempat, untuk selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh, mengingat saat ini perubahan cuaca di Kabupaten Kapuas sering terjadi.

"Pastikan asupan gizi untuk tubuh terpenuhi, dan mari jadikan momen bulan Ramadhan ini untuk kita berbuat baik sebanyak mungkin dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," ajaknya.

Kemudian, yang belum menerima vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama, kedua hingga ketiga atau booster segera mendatangi ke tempat fasilitas kesehatan terdekat, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Berikut luas tanam food estate Kalteng 2020-2021