BIGBANG tandai debutnya di Hot Trending Songs Billboard

id Bigbang,kpop,hot trending songs billboard ,BIGBANG tandai debutnya di Hot Trending Songs Billboard

BIGBANG tandai debutnya di Hot Trending Songs Billboard

Poster BIGBANG untuk "Still Life" (Twitter.com/ygent_official)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BIGBANG menandai debut mereka di posisi ke-19 Hot Trending Songs Billboard melalui karya musik terbaru yang mereka rilis pada 5 April lalu yakni "Still Life".

Hot Trending Songs melacak tren dan percakapan terkait musik global secara real-time di Twitter dan dapat dilihat selama 24 jam terakhir atau tujuh hari terakhir.

Seperti dikutip dari Billboard, Rabu, lagu itu juga menduduki peringkat pertama dalam kategori World Digital Sales, mencatatkan pencapaian kali keempat grup dan pertama sejak rilisan terakhir, "Flower Road," pada tahun 2018.

Baca juga: YG umumkan BIGBANG kembali dan T.O.P hengkang dari agensi

"Still Life" juga menjadi lagu BIGBANG ke-26 yang menempati kategori itu atau capaian tiga terbesar setelah BTS (107) dan EXO (45).

Di sisi lain, grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) melalui “Butter” memperpanjang rekor di puncak tangga lagu Hot Trending Songs Billboard (per 16 April 2022). Ini menjadi kali ke-17 mereka berada di posisi nomor wahid.

"Butter" bertahan di peringkat pertama dengan 5,1 juta mention di Twitter (naik 12 persen) pada pekan 1-7 April, menurut Twitter.

Sementara itu, grup idola K-pop IVE juga mencatatkan debut mereka melalui "Love Dive" di Hot Trending Songs yakni pada urutan ke-15. Capaian ini menjadikan kali kedua mereka memasuki kategori yang sama setelah "Eleven," yang pernah mencapai posisi ke-4 pada Desember lalu.

Single IVE itu juga berada pada peringkat ke-10 kategori World Digital Song Sales, mencatatkan kali kedua mereka masuk dalam 10 besar setelah "Eleven".