Dukung kinerja Pj Bupati, Sekda Kobar minta aset dicek ulang

id Sekda dukung kinerja PJ Bupati Kobar, Sekda Kotawaringin Barat, Sekda Kobar, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Suya

Dukung kinerja Pj Bupati, Sekda Kobar minta aset dicek ulang

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo disambut Sekda serta pejabat di lingkungan Pemkab setempat, kemarin. ANTARA/HO-Prokom Kobar.

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Suyanto menegaskan bahwa seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah setempat akan berupaya keras dan maksimal mendukung Anang Dirjo selaku Penjabat Bupati.

Dukungan itu dengan bekerja keras membantu Pj Bupati mengawal rencana-rencana pembangunan di Kobar yang telah tersusun, kata Suyanto di Pangkalan Bun, kemarin.

"Tentunya dengan tugas yang diamanahkan dan diemban, nantinya bisa dilakukan dengan baik dan sesuai yang diinginkan," ucapnya.

Selain mendukung kinerja Pj Bupati, dirinya juga telah meminta seluruh SOPD di pemkab setempat, terkhusus DPKAD, agar melakukan pendataan ulang masalah aset. Hal itu sebagai upaya mengoptimalkan pendataan dan penjagaan serta pengelolaan aset milik pemkab secara baik dan rapi.

Suyanto mengatakan, walau sejauh ini jumlah aset, khususnya kendaraan yang dimiliki oleh para pejabat lama sudah dikembalikan, dan tidak ada temuan ataupun pelanggaran sejauh ini, namun DPKAD juga perlu dilakukan pendataan apakah masih ada aset yang belum dikembalikan.

"Apabila nantinya ada tentunya harus segera diambil dan dikembalikan, agar tidak menjadi persoalan. Bukan hanya berkaitan masalah aset kendaraan saja yang perlu diperhatikan, etapi juga beberapa aset lainnya," tukas Suyanto.

Baca juga: Tingkatkan bantuan hukum, Kejari Kobar luncurkan aplikasi Jaksa Menjawab

Sebelumnya, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh seluruh jajaran di lingkungan Pemkab setempat. Dirinya pun berkomitmen akan bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan, dan berharap adanya dukungan semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan ini.

Dia mengatakan, kehadiran para pejabat dan instansi di lingkungan Pemkab Kobar dalam penyambutan dirinya, menjadi penyemangat  dalam bekerja. Para kepala SOPD yang hadir nantinya juga bisa berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugas yang akan dilakukan.

"Kami mohon dukungan dan suport agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Kami harapkan nantinya bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik," demikian Anang Dirjo.

Baca juga: Optimalkan imunisasi kepada anak, Pemkab Kobar kerahkan 18 Puskesmas

Baca juga: Gubernur minta Penjabat Bupati Kobar dan Barsel pacu PAD