Bersiap jelang Liga 3, Stadion Mini Kuala Kurun bakal dibenahi

id Liga 3 sepak bola, stadion kuala kurun, pemkab gumas, bupati gumas jaya s monong, gunung mas, kalteng

Bersiap jelang Liga 3, Stadion Mini Kuala Kurun bakal dibenahi

Dokumentasi-Bupati Gumas Jaya S Monong beserta jajaran meninjau stadion, baru-baru ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, bakal membenahi dan memperbaiki sarana prasarana yang ada di Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun.
 
Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu, mengatakan pembenahan dan perbaikan sarana prasarana akan dilakukan karena rencananya pada 2023 Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun akan menjadi tempat penyelenggaraan Liga 3.
 
“Jadi kami mempersiapkan terlebih dahulu sarana prasarananya agar layak digunakan untuk agenda yang sesuai dengan olahraga khususnya di bidang sepak bola,” sambungnya.

Baca juga: Legislator Gunung Mas: Gaji dan tunjangan nakes jangan sampai terlambat
 
Baru-baru ini Jaya bersama pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Gunung Mas dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Baryen mengecek langsung kondisi stadion tersebut.
 
Dia menyebut, dari hasil pengecekan awal memang banyak yang harus dibenahi, diperbaiki, dan dilengkapi agar Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun layak digunakan.
 
Terpisah, Kepala DPU Gunung Mas Baryen mengatakan, banyak hal yang harus dipersiapkan agar Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun layak digunakan untuk pertandingan sepak bola Liga 3.
 
“Pertama keadaan stadion, selanjutnya yang paling penting adalah lapangan. Lapangannya belum standar sehingga harus dilakukan upaya penanganan, garis batas, dan bangunan kelengkapan termasuk gawang dan lainnya,” bebernya.

Baca juga: Bupati Gunung Mas minta investor dukung penanganan jalan di Karitak
 
DPU Gunung Mas masih menginventarisir sarana prasarana di Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun yang harus dibenahi, dan dipaparkan kepada Bupati Jaya S Monong.
 
Selain itu, sambung dia, DPU Gunung Mas juga akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga selaku pemilik aset Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun.

Baca juga: Gunung Mas berupaya tingkatkan prestasi di FBIM
 
Menurut dia, tantangan dalam membenahi Stadion Mini Kuala Kurun adalah dalam hal menyiapkan rumput lapangan, mengingat rumput sesuai standar sepak bola memakan waktu yang tidak sebentar.
 
“Nanti mungkin ada arahan lebih lanjut dari bupati. Tugas DPU Gunung Mas adalah mempersiapkan rencana teknisnya seperti apa dan skema pelaksanaannya,” paparnya.
 
Lainnya, Ketua PSSI Gunung Mas Subadio menerangkan, kabupaten setempat mendapat tawaran sebagai tuan rumah Liga 3 dari PSSI Kalteng, yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang. Pihaknya akan membahas tawaran tersebut secara lebih dalam dengan PSSI Kalteng.
 
Dia pun menyambut baik rencana Pemkab Gunung Mas yang akan membenahi dan memperbaiki Stadion Mini Sepak Bola Kuala Kurun, karena stadion sangat penting untuk memajukan persepakbolaan di wilayah setempat.

Baca juga: Bantu anak berkebutuhan khusus, Pemkab Gumas perjuangkan pembangunan asrama SLBN

Baca juga: DPRD Gumas minta Perusda Perkasa tidak hanya mengejar profit