Wabup Bartim berharap Popprov mampu mencetak atlet profesional dan berprestasi

id Wabup Bartim berharap Popprov mampu mencetak atlet profesional dan berprestasi, kalteng, Bartim, barito timur

Wabup Bartim berharap Popprov mampu mencetak atlet profesional dan berprestasi

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh melepas kontingen untuk ikut bertanding pada Popprov Kalteng 2022, di Tamiang Layang, Sabtu (25/6/2022) kemarin. ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang  (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh meminta keterbatasan yang dimiliki tapi tidak menyurutkan semangat atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah dan berusaha yang terbaik untuk Kabupaten Barito Timur.

“Event Popprov kali ini hendaknya kita maknai sebagai momentum untuk membina atlet muda dalam rangka mencetak mereka untuk menjadi atlet yang profesional dan berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, Kabupaten Barito Timur mengikutsertakan delapan cabang olahraga dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juni - 3 Juli 2022 di Palangka Raya.

Para atlet diharapkan dan diminta bisa untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan agar nanti dapat mencetak prestasi yang dapat membanggakan daerah, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Kami juga menyadari bahwa pembinaan olahraga harus ditunjang dengan biaya yang cukup,” kata Habib Saleh.

Dia mengakui, kemampuan anggaran daerah masih terbatas. Hal itu kiranya tidak menyurutkan semangat juang dan tanding dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

Baca juga: PMI Bartim diharapkan tingkatkan pelibatan masyarakat

Hal yang paling diharapkan saat ini yakni menjaga kekompakan dan saling memberikan dukungan. Seluruh atlet harus berjuang memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan, sedangkan masalah hasilnya nanti.

“Mewakili bupati dan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas usaha dan kerja keras dari panitia kontingen dan pengurus-pengurus cabang olahraga dan peserta Popprov,” demikian Habib Saleh.

Kontingen Kabupaten Barito Timur dilepas resmi Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda Panahan Moetar, Sabtu (25/6) kemarin. Kontingen itu berjumlah 128 orang terdiri dari 90 orang atlet, 16 orang ofisial, 14 orang pelatih dan delapan orang manajer.

Popprov Kalteng 2022 memperlombakan 13 cabang olahraga. Kontingen Barito Timur ikut bertanding pada delapan cabang olahraga yakni atletik, bola basket, bola voli pasir, bulu tangkis, karate, panjat tebing, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tenis meja, dan balap sepeda.

Baca juga: Pemkab Bartim dukung penuh Raperda inisiatif DPRD terkait CSR

Baca juga: Tingkatkan PAD, Pemkab Bartim tambah penyertaan modal ke Bank Kalteng

Baca juga: DPK Bartim apresiasi TK Ade Irma kenalkan perpustakaan ke anak usia dini