Paduan suara pria asal Murung Raya raih Gold V di Pesparawi Nasional

id PSP Murung Raya raih Gold V di Pesparawi Nasional, PSP Kabupaten Murung Raya, Murung Raya, Kalimantan Tengah, Kalteng

Paduan suara pria asal Murung Raya raih Gold V di Pesparawi Nasional

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph bersama kontingen Kalimantan Tengah dari Kabupaten Murung Raya saat kegitan Pesparawi XIII di Yogyakarta tahun 2022. ANTARA/Diskominfo SP Murung Raya.

Puruk Cahu, KaltengĀ  (ANTARA) - Paduan Suara Pria Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili PSP Kabupaten Murung Raya, memperoleh Piala Gold V (lima) di bawah Jawa Barat, Maluku, Sumatera Utara dan Papua Barat dalam ajang  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pespawari) Nasional XIII tahun 2022 di Yogyakarta, 19-26 Juni 2022 lalu.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane di Puruk Cahu, Selasa, mengatakan pihaknya tidak menyangka dapat meraih Gold V di ajang tersebut.

"Luar biasa dan tidak menyangka, yang pasti kita bernyanyi untuk Tuhan, hormat dan kemuliaan hanya untuk Tuhan. Kami hanya berusaha memuji untuk nama Tuhan dengan baik," ucapnya.

Dirinya pun merasa bersyukur adannya pencapaian tersebut dan akan menjadi penggerak dan motivasi ke depan dalam meraih prestasi yang diperoleh bisa lebih baik lagi untuk lomba di tahun berikutnya.

Baca juga: Murung Raya ikuti lima cabang lomba Popprov Kalteng

Sementara itu, Wakil Ketua LPP Kabupaten Murung Raya Bimo Santoso  menambahkan, sebelum bertanding persiapan latihan selalu rutin meski waktu juga dibatasi mengingat Covid-19 yang belum usai, latihan pun harus tetap menjaga protokol kesehatan, bernyanyi dengan masker serta harus tes swab beberapa kali.

"Terlepas dari itu, perjuangan yang telah kita lakukan mendapat hasil yang tidak mengecewakan dan menjadi kebanggaan tersendiri dengan membawa pulang tropi Gold V," kata Bimo yang juga Kepala Diskominfo SP Murung Raya.

Diinformasikan Bimo kontingen Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Pesparawi Nasional XIII membawa 385 orang beserta official dengan mengikuti 12 kategori lomba.

"Hasilnya Kalteng merebut medali emas untuk tujuh kategori dan medali perak untuk lima kategori," tutup Bimo.

Baca juga: 25 jamaah calon haji Murung Raya mulai diberangkatkan

Baca juga: Tingkatkan keamanan dan mutu pangan, Pemkab Mura gelar pelatihan ke petani