Murung Raya ikuti lima cabang lomba Popprov Kalteng

id Pemkab murung raya, wabup murung raya rejikinoor, popprov, pekan olahraga pelajar tingkat provinsi, puruk cahu, murung raya, kalteng, olahraga

Murung Raya ikuti lima cabang lomba Popprov Kalteng

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor beserta pejabat terkait saat pelepasan kontingen Popprov di Halaman Kantor Bupati Murung Raya, Kamis, (23/6/2022). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Kontingen Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah resmi diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi (Popprov) di Palangka Raya yang dimulai pada 24 Juni 2022 mendatang.
 
Kontingen Murung Raya yang berjumlah 60 orang resmi dilepas Wakil Bupati Rejikinoor di halaman kantor bupati, Puruk Cahu, Kamis.
 
"Untuk Popprov tahun ini Murung Raya mengikuti sebanyak lima cabang olah raga dari total 12 cabang yang dilombakan," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Murung Raya, Sarwo Mintarjo.
 
Dia mengatakan, hanya sebagian cabang lomba yang diikuti mengingat keterbatasan anggaran maupun sarana prasarana, sehingga hanya mengikuti lima cabang olah raga, yakni atletik, bola voli pasir, bulu tangkis, pencak silat dan tenis meja.
 
Adapun 60 orang yang berangkat terdiri dari atlet, pelatih hingga ofisial dengan nomor tanding yang diikuti berjumlah 23 tanding.

Baca juga: 25 jamaah calon haji Murung Raya mulai diberangkatkan
 
Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya memberikan semangat kepada para peserta yang akan berangkat dan mengikuti pertandingan.
 
"Tunjukan kemampuan yang dimiliki dan tetap junjung tinggi sportivitas dengan semangat Tira Tangka Balang yaitu maju terus pantang mundur," ujar Rejikinoor.
 
Selain itu, kepada para pelatih, pendamping dan koordinator ia berpesan untuk terus melakukan pembinaan dan motivasi kepada para peserta pada setiap kegiatan yang sudah diagendakan.
 
"Saya harap kerja sama tim dalam berjuang dan bekerja keras untuk menciptakan prestasi juara pada pekan olahraga pelajar provinsi," jelasnya.
 
Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh tim yang tergabung dalam kontingen agar selalu menjaga nama baik Murung Raya.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Murung Raya Doni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mohammad Syahrial Pasaribu, Anggota DPRD Akhmad Tafruji dan lainnya.

Baca juga: Guru di SDN Tumbang Jojang mangkir mengajar bakal ditindak Disdik Mura

Baca juga: Tingkatkan keamanan dan mutu pangan, Pemkab Mura gelar pelatihan ke petani

Baca juga: Askab PSSI Murung Raya jaring talenta muda melalui Liga Pelajar

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022