Karyawan ini terbantu Mobile JKN solusi akses layanan kepesertaan JKN-KIS

id bpjs kesehatan muara teweh,aplikasi mobile jkn,buntok,barito selatan,kalteng

Karyawan ini terbantu Mobile JKN solusi akses layanan kepesertaan JKN-KIS

Seorang karyawan di salah satu bengkel motor merasa terbantu dengan Aplikasi Mobile JKN sebagai solusi praktis dan memberikan kemudahan bagi dalam mengakses layanan administrasi kepesertaan program JKN-KIS di Buntok, Kamis (17/3/2022).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Buntok (ANTARA) - Dibalik kesibukannya sebagai karyawan di salah satu bengkel motor di Buntok Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Wahab (37) merasa terbantu dengan Aplikasi Mobile JKN sebagai solusi praktis dan memberikan kemudahan bagi  dalam mengakses layanan administrasi kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Wahab menunjukkan fitur dari aplikasi Mobile JKN yang telah terpasang di gawai pintarnya seperti fitur info status dan ubah data peserta, info ketersediaan tempat tidur, menu konsultasi dokter, skrining riwayat kesehatan dan lainnya.

“Ini aplikasi Mobile JKN sangat mempermudah dalam melihat data kepesertaan saya sekeluarga, karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggal jadi kalau mau memastikan kartu aktif cukup lewat aplikasi ini saja dan berbagai fiturnya lainnya,” ucap Wahab di Buntok, Kamis.

Ia juga mengatakan dengan adanya aplikasi Mobile JKN, jika ingin mengubah data kepesertaan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah serta adanya fitur KIS Digital menjadi keistimewaan sendiri.

“Kalau merubah data juga mudah sekali, mau pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bisa dilakukan tanpa harus ke kantor, ada kartu KIS Digital juga bisa digunakan untuk berobat kalau ketinggalan atau kehilangan kartu fisiknya, adanya aplikasi Mobile JKN ini sangat membantulah pokoknya,” tambah dia.

Aplikasi Mobile JKN tersebut, menurut Wahab, menjadi inovasi dari BPJS Kesehatan yang patut dibanggakan karena dapat menjawab permasalahan bagi masyarakat yang tidak punya waktu untuk mengantre ke kantor.

“Kalau ada yang belum mendaftar BPJS karena tidak ada waktu untuk antre maka Mobile JKN ini solusinya, sehingga harusnya lebih mudah karena tidak perlu mengantre lagi dan tidak memakan waktu yang lama dalam prosesnya,” terang Wahab.

Kemudahan tersebut juga, Ia sampaikan kepada keluarga terdekat hingga orang-orang di sekitar sehingga manfaat yang sama diharapkan juga dapat dirasakan oleh yang lainnya.

“Dari saya juga sering memberitahu ke keluarga dekat dan orang di sekitar kalau ada aplikasi Mobile JKN yang bisa diakses dan di download melalui handphone masing-masing dan banyak juga yang sudah mendownload sehingga harapannya mereka juga dapat merasakan kemudahan yang telah saya rasakan,” tutupnya.