ANTARA-Pemkab Seruyan perkuat kerja sama penyiaran program pemerintah

id ANTARA-Pemkab Seruyan perkuat kerja sama penyiaran program pemerintah, kalteng, palangka raya, seruyan

ANTARA-Pemkab Seruyan perkuat kerja sama penyiaran program pemerintah

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) menerima cinderamata dari Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah (kanan) di Palangka Raya, Selasa (2/8/2022). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya  (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng terus memperkuat kerja sama dalam bentuk penyiaran program pemerintah.

"Tentu kerja sama yang telah terjalin oleh Pemkab Seruyan dan ANTARA Kalteng akan terus kita tingkatkan, sehingga program-program pemerintah semakin tersampaikan utuh dan menyeluruh," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Palangka Raya, Selasa.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat semakin mendapat informasi yang akurat dan cepat terkait program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat akan semakin mendukung dan aktif terlibat langsung dalam program pemerintah dengan tetap melakukan pengawasan dan memberikan masukan untuk penyempurnaan kebijakan yang telah ditetapkan.

Diantara bentuk penyebaran informasi program pemerintah itu seperti melalui pemberitaan maupun berbagai konten di media sosial yang dikelola ANTARA Kalteng.

Pernyataan itu diungkapkan pria nomor satu di Kabupaten Seruyan didampingi Asisten II Pemkab Adhian Noor saat mengunjungi Kantor LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Baca juga: Digelari 'Bos Kecil', Bupati Seruyan pernah tidur di bawah bak truk

Pada acara itu, pria yang akrab disapa Amang (paman) Uhai itu disambut langsung Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Ulul Maskuriah dan Redaktur Senior M Yusuf beserta sejumlah jajaran insan ANTARA setempat.

Kunjungan yang dilaksanakan sekitar satu jam lebih itu juga membawa Amang Uhai pada program "Podcast" Bara Kalteng (Bincang-Bincang bersama ANTARA Kalteng).

Diantara bahasan yang disampaikan seperti program Pemkab Seruyan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan buruh, peningkatan kesehatan dan pendidikan.

Termasuk juga sejarah pribadi Yulhaidir yang pernah keluar masuk hutan sebagai buruh pencari kayu, anggota DPRD, Wakil Bupati hingga menjadi Bupati.

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah mengatakan kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen kerja sama kedua pihak dalam menyebarluaskan informasi program pembangunan pemerintah.

Melalui saluran pemberitaan serta memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok yang dimiliki, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga siap mendukung program pembangunan pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Baca juga: Tingkatkan sinergitas, PBS harus miliki kantor perwakilan di Seruyan

Baca juga: Ketua DPRD: Perjuangan AKPSI merealisasikan hak masyarakat harus didukung

Baca juga: Kafilah Seruyan ikut semarakkan MTQ XXX Kalteng