Tingkatkan sinergitas, PBS harus miliki kantor perwakilan di Seruyan

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

Tingkatkan sinergitas, PBS harus miliki kantor perwakilan di Seruyan

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) dan investor yang menanamkan modalnya di wilayah setempat, harus memiliki kantor perwakilan sebagai upaya mempermudah dan meningkatkan sinergitas.

"Kalau mempunyai kantor perwakilan  di wilayah operasional tentu hal tersebut akan meningkatkan sinergitas baik dengan pemerintah daerah (Pemda) ataupun juga dengan masyarakat sekitar,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut wakil rakyat Seruyan itu, kantor perwakilan itu juga dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat, dan yang pasti dapat menciptakan hubungan yang baik. Ditambah lagi, sudah seharusnya para investor yang sudah menanamkan modal di Seruyan untuk berkantor di  wilayah setempat.

"Itu memang sudah suatu kewajiban, mereka yang menanamkan modalnya di Seruyan maka harus memiliki kantor perwakilan di Seruyan. Karena mereka itu kan berinvestasi di Seruyan," ungkapnya.

Dia mengatakan hal ini berlaku untuk seluruh investor yang ada di Bumi Gawi Hantantiring ini, bukan hanya yang bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit saja, karena dengan adanya kantor perwakilan, maka akan mempermudah segala urusan administrasi dan keperluan lainnya.

Baca juga: Ketua DPRD: Perjuangan AKPSI merealisasikan hak masyarakat harus didukung

"Sinergitas antara pemerintah daerah dan para investor menjadi lebih baik. Termasuk memudahkan komunikasi dan segala urusan administrasi maupun yang lainnya, harus ada kantor perwakilan," harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, permasalahan ini memang sudah lama pihaknya harapkan kepada seluruh investor yang ada di wilayah setempat. Di mana pihaknya menginginkan agar investor bisa mendirikan kantor perwakilan khususnya di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang.

"Kami minta pihak investor harus bisa merealisasikan hal tersebut karena ini untuk kepentingan kita bersama. Minimal kantor perwakilan dan tentu kalau bisa di Ibu Kota. Karena saya yakin, dengan adanya kantor perwakilan ini, maka akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan," demikian Eko.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan ajak masyarakat manfaatkan penerbangan perintis bersubsidi

Baca juga: Kafilah Seruyan ikut semarakkan MTQ XXX Kalteng

Baca juga: Waket DPRD Seruyan: Desa tak ada jaringan listrik harus diperhatikan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022