Ketua DPRD Seruyan ajak masyarakat manfaatkan penerbangan perintis bersubsidi

id Dprd seruyan, ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, penerbangan seruyan, penerbangan perintis, bandara kuala pembuang, seruyan, kalteng

Ketua DPRD Seruyan ajak masyarakat manfaatkan penerbangan perintis bersubsidi

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menaiki pesawat perintis rute Kuala Pembuang-Palangka Raya, di Bandara Kuala Pembuang, Jumat, (15/7/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

untuk kenyamanan dari kategori penerbangan perintis yang dilayani menggunakan pesawat maskapai Susi Air sudah sangat baik dan cukup cepat, hanya sekitar 45 menit untuk Kuala Pembuang-Palangka Raya
Kuala Pembuang (ANTARA) -
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah setempat memanfaatkan transportasi udara yakni penerbangan perintis yang telah disubsidi Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
 
“Kita harapkan penerbangan perintis di Bandara Kuala Pembuang ini benar-benar kita manfaatkan sebagai transportasi alternatif, apalagi hal tersebut sudah disubsidi Kemenhub,” kata Zuli Eko dihubungi dari Kuala Pembuang, Sabtu.
 
Dia mengatakan, banyak daerah lain tidak terkecuali di Kalteng yang tidak memiliki layanan transportasi udara, sehingga Seruyan merupakan daerah yang cukup beruntung karena bisa menikmati pelayanan transportasi udara tersebut.
 
“Masih ada beberapa daerah atau kabupaten lain yang mungkin belum ada pelayanan penerbangan. Hal ini menjadi salah satu yang harus disyukuri karena kita masih bisa merasakannya,” terangnya.

Baca juga: Waket DPRD Seruyan: Desa tak ada jaringan listrik harus diperhatikan
 
Ia menjelaskan, selain cepat dan efisien, menggunakan transportasi udara saat ini juga relatif murah dan terjangkau, dikarenakan sudah disubsidi Kemenhub khususnya untuk rute-rute yang saat ini berlaku di Bandara Kuala Pembuang.
 
“Saya rasa cukup terjangkau, khususnya di daerah kita ini, seperti saya barusan dari Kota Kuala Pembuang menuju Palangka Raya biayanya hanya Rp383 ribu,” jelasnya.
 
Kemudian lanjut dia, untuk kenyamanan dari kategori penerbangan perintis yang dilayani menggunakan pesawat maskapai Susi Air sudah sangat baik dan cukup cepat, hanya sekitar 45 menit untuk Kuala Pembuang-Palangka Raya.
 
“Jadi sangat pantas untuk kita yang mungkin ingin cepat sampai tujuan dan jika ada keperluan mendesak. Maka dari itu kita harus bersama-sama mendukung program pemerintah khususnya bagi penerbangan perintis subsidi,” harapnya.
 
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengharapkan, semoga masyarakat dapat memaksimalkan layanan penerbangan perintis ini dan kedepannya mungkin pesawat, rute serta jadwalnya bisa bertambah.

Baca juga: DPRD Seruyan minta pendistribusian pupuk bersubsidi diawasi

Baca juga: DPRD Seruyan dukung upaya AKPSI perjuangkan plasma kepada masyarakat

Baca juga: Pemkab Seruyan dan PBS sepakati harga TBS kebun masyarakat Rp1.600/kg