Bupati Seruyan: 250 kasus ketenagakerjaan sudah kami selesaikan

id Pemkab seruyan, bupati seruyan, yulhaidir, seruyan selesaikan masalah ketenagakerjaan, tenaga kerja, ketenagakerjaan, kuala pembuang, hanau, seruyan

Bupati Seruyan: 250 kasus ketenagakerjaan sudah kami selesaikan

Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat berbincang dengan pewarta ANTARA Jaya W Manurung dalam Program Bara Kalteng di Palangka Raya, Selasa, (2/8/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Saya ingin memastikan rakyat saya itu terayomi. Ini setiap hari melalui pesan singkat dan lainnya masyarakat menyampaikan berbagai hal. Banyak hal yang harus saya bantu, terlebih saya sebagai kepala daerah
Palangka Raya (ANTARA) -
Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menegaskan, selama dirinya menjabat sebagai kepala daerah ada sekitar 250 kasus ketenagakerjaan yang berhasil ia selesaikan bersama jajarannya di lingkup pemerintah kabupaten.
 
"Selama ini banyak kasus ketenagakerjaan yang berhasil kami selesaikan. Kami bergerak cepat menyelesaikan permasalahan-permasalahan seperti ini, apalagi berkaitan dengan sosial maupun kesejahteraan masyarakat," katanya di Palangka Raya, Selasa.
 
Dia mengatakan selama ini banyak permasalahan seputar ketenagakerjaan terjadi, untuk itu melalui jajarannya dimulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten langsung bergerak menanganinya.
 
"Jika ada kasus ketenagakerjaan, kalau tidak selesai di tingkat kecamatan, saya arahkan untuk ditangani dinas ketenagakerjaan dan apabila belum jua mampu diselesaikan, maka saya yang ambil alih," terangnya.

Baca juga: ANTARA-Pemkab Seruyan perkuat kerja sama penyiaran program pemerintah
 
Pria yang akrab disapa Uhai ini mencontohkan salah satu kasus ketenagakerjaan yang ada di Seruyan yakni sekitar April 2022 lalu, karyawan diberhentikan perusahaan karena melakukan pelanggaran.
 
Namun ternyata setelah dilakukan penelusuran alasan tersebut tidak tepat dan pihaknya tindaklanjuti, hingga akhirnya mampu terselesaikan dengan dipenuhinya hak karyawan sesuai aturan yang berlaku.
 
"Pernah juga ada karyawan diberhentikan tidak dapat pesangon, langsung kami tangani hingga akhirnya dipenuhinya hak-hak mereka. Kebenaran harus kita tegakkan," tegasnya.
 
Lebih lanjut Uhai mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, tak hanya di bidang ketenagakerjaan, namun juga kesehatan, pendidikan dan lainnya.
 
Oleh karenanya dia seringkali turun langsung ke lapangan ke berbagai daerah bertemu masyarakat, mendengar keluh kesah dan ragam permasalahan yang ada di lapangan, sehingga dapat diinventarisasi pemkab untuk kemudian diselesaikan.
 
"Saya ingin memastikan rakyat saya itu terayomi. Ini setiap hari melalui pesan singkat dan lainnya masyarakat menyampaikan berbagai hal. Banyak hal yang harus saya bantu, terlebih saya sebagai kepala daerah," ucapnya.

Baca juga: Digelari 'Bos Kecil', Bupati Seruyan pernah tidur di bawah bak truk

Baca juga: Tingkatkan sinergitas, PBS harus miliki kantor perwakilan di Seruyan

Baca juga: Ketua DPRD: Perjuangan AKPSI merealisasikan hak masyarakat harus didukung