Ketua DPRD Barut terima aspirasi warga Desa Datai Nirui

id ketua dprd barut ,mery rukaini,reses dapil 1,desa datai nirui,teweh tengah,usulan jalan dan jembatan,dprd barut,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barut terima aspirasi warga Desa Datai Nirui

Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini foto bersama Kepala Desa Datai Nirui Naek Marusaha dan warga desa setempat saat melaksanakan reses di desa setempat, Selasa (2/8/2022).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini menerima aspirasi atau usulan warga Desa Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah dalam reses di daerah pemilihan (dapil) I kabupaten setempat, Selasa. 

Dalam reses kali ini ada beberapa poin yang disampaikan oleh masyarakat  Desa Datai Nirui diantaranya warga meminta perbaikan Jalan poros dari simpang empat PT NBL menuju Desa Datai Nirui, perbaikan jembatan, kebutuhan pupuk maupun alat pertanian.

"Dari beberapa usulan warga yang paling diprioritaskan yakni perbaikan jalan, karena perbaikan jalan ini sudah beberapa kali diusulkan oleh warga desa setempat," kata Mery.

Kepala Desa Datai Nirui Naek Marusaha mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini yang sudah berkenan datang langsung untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh warga masyarakat Desa Datai Nirui.

"Seperti apa yang telah disampaikan ada beberapa poin baik itu pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, ketenagakerjaan juga, ini semuanya menjadi agenda saya yang nantinya menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh masyarakat kepada Ketua DPRD,” kata kades.

Tentunya, kata dia, ke depannya pesan-pesan dari warga jadi tanggung jawab dirinya, juga dalam waktu secepat mungkin untuk melaksanakan apa yang jadi harapan masyarakat desa ini melalui aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat seperti pembangunan jalan dan jembatan, seperti yang dilihat jalan dan jembatan sangat cukup darurat.

"Diharapkan usulan atau aspirasi yang kami sampaikan tersebut bisa terealisasi oleh pemerintah daerah, yang disampaikan melalui DPRD Barito Utara," kata  mantan anggota TNI AD Kodim 1013 Muara Teweh ini.

Dalam pertemuan dengan Ketua DPRD Barito Utara di aula kantor desa dihadiri, Kepala Desa Datai Nirui Naek Marusaha, Sekretaris Desa Artati, Kaur Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat desa setempat.