MU resmi rampungkan transfer Antony dari Ajax

id Antony,ajax,manchester united,mu,sepakbola,Antony Matheus Dos Santos

MU resmi rampungkan transfer Antony dari Ajax

Antony Matheus Dos Santos. (Photo by MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP) / Netherlands OUT (AFP/MAURICE VAN STEEN)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah resmi merampungkan transfer pemain sayap asal Brasil Antony dari Ajax dengan biaya awal 95 juta euro (sekitar Rp1,41 triliun).

Transfer ini membuat Antony menjadi pemain dengan nilai pembelian termahal keempat dalam sejarah Liga Premier Inggris. Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga 2027, dengan opsi tambahan satu tahun.

"Ini adalah momen luar biasa dalam karier saya untuk bergabung dengan salah satu klub paling ikonik di dunia," kata Antony di situs resmi klub pada Kamis.

Baca juga: Manchester United pinjam kiper Newcastle United Martin Dubravka

Dalam kesempatan ini, Antony tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa terhadap kariernya selama ini.
 
"Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah memercayai saya, terutama keluarga saya dan semua tim pelatih dan rekan satu tim saya, karena saya tidak bisa sampai di sini tanpa mereka," lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Antony mengungkapkan bahwa bermain di bawah Erik ten Hag lagi menjadi salah satu faktor dia memutuskan bergabung ke Manchester United.

"Bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax sangat cocok untuk saya dan perkembangan saya. Gaya sepak bola dan kepelatihannya bisa mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya, dan saya senang dengan apa yang dia katakan kepada saya tentang rencana serta ambisinya di Manchester," katanya.

Baca juga: MU sepakat kontrak Antony dengan harga Rp1,4 triliun

Antony mencetak 24 gol dan memberikan 22 assist dalam 82 penampilan untuk Ajax. Dia bergabung dengan juara Belanda itu dari Sao Paulo pada 2020 dan bermain di bawah asuhan Ten Hag.

Dia mencetak tujuh gol dalam 11 penampilan Liga Champions untuk Ajax dan mencetak dua gol dalam sembilan penampilan untuk tim nasional Brasil sejak melakukan debutnya pada Oktober 2021.

Sebelum Antony, rekor biaya transfer termahal Manchester United adalah 89 juta poundsterling saat mereka memulangkan Paul Pogba dari Juventus pada Agustus 2016.

Antony sendiri menjadi rekrutan kelima Manchester United musim panas ini, menyusul kedatangan mantan rekan setimnya di Aja Lisandro Martinez, gelandang Casemiro dari Real Madrid, bek sayap Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Christian Eriksen yang didatangkan dengan status bebas transfer.

Baca juga: Edinson Cavani resmi ke Valencia

Baca juga: Kekalahan atas Brentford membuat Manchester United perlahan bangkit

Baca juga: Bruno Fernandes antar MU menang atas Southampton