Bupati Seruyan tegaskan tetap pertahankan tenaga honorer

id Pemkab seruyan, bupati pertahankan honorer seruyan, bupati seruyan yulhaidir, tenaga honorer, kuala pembuang, seruyan

Bupati Seruyan tegaskan tetap pertahankan tenaga honorer

Dokumentasi - Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga honorer di Kuala Pembuang. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir kembali menegaskan pihaknya terus berupaya untuk tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer yang ada di lingkungan pemerintah daerah setempat.
 
“Kita akan tetap pertahankan, walaupun nanti ada seleksi. Mungkin nanti ada pengurangan-pengurangan bagi yang tidak aktif ataupun tidak memenuhi syarat,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.
 
Hal tersebut di antaranya karena berkaitan dengan lapangan pekerjaan dan perekonomian masyarakat setempat. Tujuan pihaknya agar masyarakat tetap bisa bekerja dan ada pemasukan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan.
 
Pria yang akrab disapa Uhai ini mengatakan, Pemkab Seruyan juga masih sangat memerlukan keberadaan tenaga honorer untuk membantu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Jadi masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan yang prima," terang Uhai.

Baca juga: BPBD: Delapan kecamatan di Seruyan terdampak banjir
 
Terlebih bagi tenaga kesehatan dan pendidikan yang saat ini sangat diperlukan. Pemkab Seruyan terus berupaya agar kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring ini optimal.
 
"Kita masih membutuhkan keberadaan tenaga honorer, baik itu untuk tenaga teknis, apalagi tenaga kesehatan dan pendidik, karena Seruyan ini wilayahnya luas. Mungkin nanti ada pemangkasan, tapi yang pasti saya komitmen untuk tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer," tegasnya.
 
Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, untuk meningkatkan kinerja tenaga honorer di wilayah setempat pihaknya bahkan berencana untuk menaikkan gaji para honorer hingga Rp100 ribu. Semoga dengan adanya penambahan tersebut pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal.
 
“Selain untuk meningkatkan semangat kerja para honorer, penambahan gaji tersebut juga untuk meningkatkan kesejahteraan para honorer. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu harus ada dukungan dari semua pihak," tutupnya.

Baca juga: Telkomsel tingkatkan layanan 4G di Seruyan dan Kapuas

Baca juga: Seruyan berduka atas meninggalnya Direktur RSUD Kuala Pembuang

Baca juga: DPRD dukung program pasar murah Pemkab Seruyan untuk bantu warga kurang mampu