Tekan lonjakan inflasi, Pemkab Murung Raya gelar pasar murah

id Pemkab murung raya, puruk cahu, wabup murung raya rejikinoor, pasar murah, inflasi, mura, murung raya

Tekan lonjakan inflasi, Pemkab Murung Raya gelar pasar murah

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menyerahkan secara simbolis sembako pada kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di stadion mini Kota Puruk Cahu, Kamis, (20/10/2022). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Sebagai upaya menekan kenaikan inflasi di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan pasar murah untuk masyarakat di Kecamatan Murung.
 
Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Murung, Rejikinoor serta Sekretaris Daerah Hermon serta beberapa pejabat di lingkup Pemda Murung Raya itu dilaksanakan di Stadion Mini Kota Puruk Cahu, Kamis.
 
"Untuk menekan laju inflasi di bulan ini salah satu solusinya dengan melaksanakan pasar murah," kata Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor.
 
Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak begitu merasakan dampak dari kenaikan harga sembako, diharapkan untuk kembali memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong dengan menanami berbagai tanaman, contohnya seperti sayur.
 
"Berdasarkan laporan Disperindagkop UKM, inflasi di Murung Raya tidak begitu diributkan oleh masyarakat, akan tetapi bagi pemerintah daerah itu sesuatu yang harus dicari solusinya, seperti pelaksanaan pasar murah ini," tambah Rejikinoor.

Baca juga: 60 orang dinyatakan lolos tes tertulis panwaslu kecamatan di Murung Raya
 
Dalam laporannya, Kepala Disperindagkop UKM Murung Raya, Suria Siri mengatakan penyelenggaraan pasar murah dalam rangka membantu mesyarakat menghadapi kenaikan harga sembako sebagai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
"Sembako yang kami siapkan untuk Kecamatan Murung hari ini ada ratusan paket dan sembako ini kami dapatkan dari Bulog. Per paket berisi beras, teh, kopi, gula, minyak goreng, mi instan serta lain-lain. Kami jual hanya sebesar Rp49.775 saja dari harga awal 199.100," jelasnya.
 
Dikatakan Suria, inflasi yang terjadi di Murung Raya bagi kebanyakan masyarakat tidak terlalu diributkan, akan tetapi pihaknya berupaya agar inflasi ini tidak menurunkan daya beli masyarakat.

Baca juga: Bupati Murung Raya jalan sehat bersama ribuan warga Puruk Cahu

Baca juga: Gita Barito FC juarai turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II 2022