Gita Barito FC juarai turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II 2022

id Gita Barito FC juarai turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II 2022, kalteng, mura, murung raya

Gita Barito FC juarai turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II 2022

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph menyerahkan tropi dan hadiah utama kepada Gita Barito FC pada acara final sekaligus penutupan turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II tahun 2022 di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di komplek Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, Sabtu (15/12/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Setelah berhasil menang dengan skor tipis 6-5 atas tim dari Kabupaten Barito Utara, yakni DYT.M FC, Gita Barito FC berhasil menjuarai turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II tahun 2022.

"Selamat kepada juara. Saya sangat mendukung turnamen ini. Untuk penyelenggaraan tahun depan hadiah akan kami bantu dua kali lipat dari tahun ini, yakni senilai Rp100 juta," kata Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph disambut tepuk tangan penonton, Sabtu. 

Perdie mengatakan, penyelenggaraan turnamen olahraga yang digagas oleh komunitas Ganfash tersebut sangat membatu pemerintah daerah dalam rangka menekan kenakalan remaja.

"Olahraga futsal cukup banyak diminati oleh anak muda di Murung Raya, khususnya di Kota Puruk Cahu. Dengan adanya turnamen ini anak muda kita akan giat berlatih sehingga bisa menjauh dari kenakalan remaja, misalnya seperi balapan liar, minum minuman keras serta penyalahgunaan Narkoba," tambah Perdie.

Baca juga: Liangsoi resmi dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Murung Raya

Turnamen dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu di komplek Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu. Berhasilnya Gita Barito FC memenangi turnamen tersebut membuat tim futsal besutan Fahriadi yang merupakan salah satu anggota DPRD tersebut berhak atas hadiah utama senilai Rp20 juta beserta voucer belanja senilai Rp2 juta.

Reza Pahlevi selalu panitia dalam laporan penutupan turnamen futsal terbuka Ganfash sesi II tahun 2022,  mengatakan turnamen itu dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 15 Oktober 2022 dengan peserta sebanyak 30 tim.

"Sejak pembukaan sampai acara final turnamen ini berjalan dengan lancar, dan tentu ini berkat dukungan dari semua pihak," demikian Reza. 

Sementara itu pada penutupan turnamen tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti anggota DPRD Akhmad Tafruji dan Heriyus, Wakapolres Murung Raya, Kompol Muzakkir Muchlis, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kanupaten Murung Raya K. Zen Wahyu dan Camat Murung Fitrianul Fahriman.

Baca juga: Proyeksi APBD 2023 Murung Raya mencapai Rp1,9 triliun

Baca juga: Elpiji 3 kg di Murung Raya dijual sampai Rp45.000

Baca juga: Wabup Murung Raya ingatkan seluruh OPD laksanakan program prioritas daerah