Sekda Gumas berharap PKK selalu bersinergi dengan pemkab

id Sekda Gumas berharap PKK selalu bersinergi dengan pemkab, kalteng, gumas, gunung mas

Sekda Gumas berharap PKK selalu bersinergi dengan pemkab

Sekda Gunung Mas Yansiterson didampingi Ketua TP PKK Mimie Mariatie Jaya S Monong memberi keterangan kepada awak media, usai membuka rapat konsultasi TP PKK kabupaten di Kuala Kurun, Jumat (21/10/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Yansiterson berharap Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

Oleh sebab itu, TP PKK kabupaten diminta menyusun program kerja yang mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan prioritas pemkab, kata Yansiterson usai membuka rapat konsultasi TP PKK Gunung Mas di Kuala Kurun, Jumat.

“Saya harap rapat konsultasi ini tidak hanya berlangsung di lingkup TP PKK kabupaten, namun juga TP PKK kecamatan, yang berlanjut, bahkan sampai TP PKK desa dan kelurahan,” ujarnya

Menurut dia, selama ini TP PKK Gunung Mas telah menjadi mitra yang baik bagi pemkab. TP PKK selalu mendukung berbagai program kerja pemkab, yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Selain itu, dia berharap kemitraan TP PKK Gunung Mas dan pemkab bisa mengatasi berbagai permasalahan yang ada, termasuk permasalahan stunting atau anak gagal tumbuh karena kekurangan gizi.

Baca juga: Angkutan diminta perhatikan tonase saat melintasi jalan menuju Kuala Kurun

Sementara itu, Ketua TP PKK Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya S Monong mengatakan kegiatan rapat konsultasi ini merupakan agenda rutin, yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Tujuannya adalah sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan serta menyusun program, berkonsultasi dan memantapkan program kerja tahun bersama TP PKK kecamatan, PKK desa/kelurahan, serta Dasawisma.

TP PKK memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju  melalui  Gerakan  Nasional  Keluarga  Pelopor Perubahan, dengan sasaran strategis yakni menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, dan lainnya.

“Semoga nantinya program kerja dapat dilaksanakan dengan baik, hingga tingkat desa dan kelurahan,” demikian Mimie Mariatie Jaya S Monong.


Baca juga: PKL hingga mantan camat di Gumas ikuti tes panwaslu kecamatan

Baca juga: Jalan menuju Kuala Kurun diperbaiki, Bupati gumas minta pengguna jalan berhati-hati

Baca juga: Penanganan darurat jalan longsor menuju Kuala Kurun mulai dilakukan