Legislator apresiasi pelaksanaan pasar murah di Gunung Mas

id DPRD Gumas,Legislator Gumus,Gumas,Gunung Mas,Kalteng,Kurun,Kuala Kurun,Punding S Merang,Bupati Gumas,Jaya S Monong

Legislator apresiasi pelaksanaan pasar murah di Gunung Mas

Legislator Kabupaten Gumas, Punding S Merang (tengah) didampingi Bupati Jaya S Monong (kiri), menyerahkan paket bahan pokok kepada salah satu masyarakat, saat pelaksanaan pasar murah di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (27/10/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Punding S Merang mengapresiasi pelaksanaan pasar murah yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten setempat, guna membantu masyarakat terdampak inflasi.

“Kita sangat mendukung program pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Gunung Mas, karena keberadaan pasar murah sangat membantu masyarakat di tengah keadaan saat ini,” katanya di Kuala Kurun, Sabtu.

Keberadaan pasar murah, kata Punding, sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, dimana mereka dapat membeli berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, jika dibandingkan dengan harga pasaran.

Masyarakat juga diimbau agar tertib saat membeli paket bahan pokok yang disiapkan oleh Pemkab Gunung Mas, pada saat pelaksanaan pasar murah. Jangan sampai malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena ada yang tidak tertib.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini meminta kepada petugas di lapangan agar mengarahkan masyarakat, supaya pelaksanaan pasar murah berjalan tertib dan lancar.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini meminta kepada petugas agar benar-benar memastikan pasar murah tepat sasaran, yakni bagi masyarakat kurang mampu. Jangan sampai pasar murah malah dinikmati oleh mereka yang tergolong mampu.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan pemkab berupaya membantu masyarakat yang terdampak inflasi, salah satu caranya dengan mengadakan pasar murah. Pasar murah rencananya dilaksanakan di Kecamatan Kurun, Mihing Raya, Kahayan Hulu Utara, dan Rungan.

Pemkab Gunung Mas menyiapkan ribuan paket bahan pokok dengan harga yang sudah disubsidi pada pasar murah tersebut. Pembelian paket bahan pokok dilakukan dengan sistem kupon.

“Satu paket bahan pokok terdiri dari beras 10 kilogram, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter, mie instan lima bungkus, bawang merah setengah kilogram, dan bawang putih setengah kilogram,” demikian Jaya.