Achmad Julianto diharapkan mampu membawa KNPI Kotim lebih maju

id Achmad Julianto diharapkan mampu membawa KNPI Kotim lebih maju, kalteng, KNPI kotim, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Endra Rosana, Achmad julianto

Achmad Julianto diharapkan mampu membawa KNPI Kotim lebih maju

Ketua demisioner KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana (tengah) bersama dua kandidat ketua KNPI setempat yaitu M Kumaidi (pakai peci) dan Achmad Julianto (jaket KNPI). Hasil Musyawarah Daerah XV yang berakhir Minggu (25/12/2022) dini hari, Achmad Julianto terpilih menjadi ketua KNPI Kotawaringin Timur periode 2022-2025. ANTARA/HO-KNPI Kotim

Sampit (ANTARA) - Terpilihnya Achmad Julianto sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membawa harapan agar induk organisasi kepemudaan itu bisa lebih maju lagi. 

"Saya mengucapkan selamat kepada Achmad Julianto yang telah mendapat kepercayaan menjadi ketua KNPI Kotawaringin Timur periode 2022-2025. Mudah-mudahan KNPI ke depan bisa lebih maju lagi dari yang sudah kita capai saat ini," harap Endra Rosana selaku ketua demisioner KNPI Kotawaringin Timur di Sampit, Senin. 

Endra menyudahi masa jabatannya setelah memimpin KNPI Kotawaringin Timur selama dua periode. Pergantian tampuk kepemimpinan dilakukan melalui pemilihan ketua dalam Musyawarah Daerah XV DPD KNPI Kotawaringin Timur yang berakhir Minggu (25/12) dini hari. 

Saat pemilihan calon ketua KNPI, ada kandidat yang bersaing yaitu Achmad Julianto dan M Kumaidi. Hasil pemungutan suara, Achmad Julianto unggul dengan memperoleh 30 suara, sedangkan Kumaidi hanya memperoleh 22 suara. 

Endra menyebut, semua kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut adalah kader-kader berkualitas. Untuk itu dia mendukung siapapun yang terpilih dalam proses demokrasi tersebut. 

Baca juga: Bupati Kotim ajak masyarakat tingkatkan toleransi beragama

Secara khusus Endra mengaku senang atas terpilihnya Achmad Julianto. Selama ini Julianto memang aktif di kepengurusan bersama Endra dengan jabatan sebagai Sekretaris KNPI Kotawaringin Timur. 

Endra yakin dengan pengalaman berorganisasi yang dimiliki, Achmad Julianto bisa membawa KNPI Kotawaringin Timur lebih maju lagi. Dia berharap berbagai program yang dirintis selama ini bisa dilanjutkan, seperti pembinaan kewirausahaan dan lainnya. 

"Saya yakin Julianto bisa lebih memajukan KNPI. Kami tentu akan terus mendukung sehingga KNPI bisa terus berkontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat, khususnya terhadap para pemuda di daerah ini," harap Endra. 

Sementara itu Achmad Julianto menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan menjalankan amanah tersebut sebaik dan semaksimal mungkin. 

Baca juga: 36 warga binaan Lapas Sampit terima remisi khusus Natal

Baca juga: Wabup Kotim minta KNPI tidak dibawa ke politik

Baca juga: KNPI Kotim bersiap pilih ketua baru