Legislator berbagi kasih dengan para janda dan lansia di Kapuas

id Dprd kapuas, sri umi daryatun, berbagi kasih hari ibu, janda dan lansia kapuas, kuala kapuas, pks kapuas, kapuas, hari ibu

Legislator berbagi kasih dengan para janda dan lansia di Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun (topi putih) bersama BPKK DPD PKS Kapuas dan UPT PPA Dinas P3APPKB Kapuas dalam kegiatan berbagi kasih. (ANTARA/HO-Setwan Kapuas)

Pihaknya menyasar sejumlah janda dan perempuan lanjut usia atau lansia di wilayah Kota Kuala Kapuas, seperti di jalan Pemuda, Kecamatan Selat
Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun bersama anggota Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbagi kasih dengan para ibu di daerah setempat.

"Kami berbagi kasih untuk ibu-ibu yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk keluarga. Kami berikan sembako, mudah-mudahan bermanfaat," kata Sri Umi di Kuala Kapuas, Rabu.

Dalam kegiatan ini juga, dilakukan pendampingan dari Unit Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kapuas, Meryanty yang sekaligus memberikan pengobatan bagi lansia sedang sakit.

Pihaknya menyasar sejumlah janda dan perempuan lanjut usia atau lansia di wilayah Kota Kuala Kapuas, seperti di jalan Pemuda, Kecamatan Selat.

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi Bulog antisipasi lonjakan harga beras hadapi Nataru

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, yang juga Ketua BPKK DPD PKS setempat ini mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2022, sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap peran ibu dalam keluarga dan di masyarakat.

Karena, lanjut legislator dari PKS ini, peran ibu dalam keluarga sangatlah penting. Pribadi Ibu merupakan sosok yang sangat istimewa terutama dalam perannya mengasihi dan membangun keluarga.

Melalui kegiatan ini, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini menyampaikan terima kasih kepada UPT PPA Dinas P3APPKB Kapuas, yang turut mendampingi kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan lancar dan membantu warga.

"Sekali lagi kita berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu meringankan beban ibu-ibu. Selamat hari ibu, bagi ibu-ibu di Kapuas," demikian Sri Umi Daryatun.

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas sebut Natal momentum memperbaiki diri