Legislator dorong Pemkab Kapuas tingkatkan kualitas pembangunan pada 2023

id Dprd kapuas, abdurahman amur, kuala kapuas, kapuas, pembangunan 2023

Legislator dorong Pemkab Kapuas tingkatkan kualitas pembangunan pada 2023

Legislator Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah Abdurahman Amur berharap di tahun 2023 ini kabupaten setempat semakin baik lagi dan mampu meraih kemakmuran seluruh masyarakat.

“Tentu kita berharap Tuhan memberi keberkahan bagi masyarakat Kapuas, serta terhindar dari berbagai tindakan yang dapat merusak keberagaman,” kata Abdurahman Amur di Kuala Kapuas, Senin.

Politisi dari Partai Golongan Karya ini juga meminta seluruh organisasi perangkat daerah, agar di tahun ini lebih meningkatkan kualitas dari pelaksanaan program dan kegiatan, baik berupa infrastruktur, kesehatan maupun bidang lainnya.

“Saya harapkan agar program prioritas dijalankan, baik bidang infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan. Itu semua sejalan dengan komitmen, visi dan misi bupati dan wakil bupati," katanya.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung penertiban knalpot bising

Adapun secara lebih menyeluruh pembangunan berbagai sektor yang diharapkan bisa semakin optimal, yakni pembangunan infrastruktur, keterbukaan informasi, pengelolaan air, pengelolaan limbah, manajemen tata ruang, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Amur yang juga menjabat Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD ini meminta pemerintah daerah memprioritaskan pengajuan raperda yang sifatnya mendesak, terutama adanya kebermanfaatan bagi daerah dan masyarakat.

"Raperda yang sudah dijadikan Peraturan Daerah (Perda) agar segera dijalankan dan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui, terutama beberapa perda yang sudah dikeluarkan," pintanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini mengharapkan agar memasuki 2023 kemajuan pembangunan di kabupaten setempat lebih baik lagi.

"Semoga pembangunan di Kapuas, lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," demikian Amur.

Baca juga: Legislator berbagi kasih dengan para janda dan lansia di Kapuas