Bupati minta warga Kapuas lebih waspada terhadap bahaya kebakaran

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kapuas, kalteng, kebakaran, bahaya kebakaran, masyarakat diminta waspada kebakaran

Bupati minta warga Kapuas lebih waspada terhadap bahaya kebakaran

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (kiri) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Palingkau Baru RT 05A Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh warga di kabupaten setempat, agar senantiasa berhati-hati dan lebih waspada terhadap bahaya musibah kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.

"Selalu perhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing apabila sudah lebih dari 10 tahun, agar segera diganti mengenai kabelnya," kata Ben Brahim di Kuala Kapuas, Jumat (6/1).

Selain itu, sambungnya, juga senantiasa berhati-hati saat memasak menggunakan kompor gas maupun yang lainnya, serta obat nyamuk juga bisa menimbulkan musibah kebakaran, untuk selalu hati-hati.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Palingkau Baru RT.05A Kecamatan Kapuas Murung.

Bantuan tersebut, diberikan kepada korban musibah kebakaran yang menimpa delapan kepala keluarga (KK) terdiri dari empat buah rumah dan satu buah rumah terdampak. Bantuan tersebut, sebagai rasa kepedulian pemerintah daerah setempat, kepada warga yang tertimpa musibah.

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas minta PPK mampu bekerja secara profesional

Orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu pun mengharapkan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap bisa sabar dan tabah. Kemudian, kepada Instansi terkait diminta untuk segera mendata apa saja yang dibutuhkan oleh para warga yang terdampak ini, contohnya surat menyurat dan lain sebagainya.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang terdampak musibah kebakaran ini. Pesan saya agar kita tetap sabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan," demikian Ben Brahim.

Adapun bantuan yang berikan di antaranya seperti sembako, uang tunai, serta pembuatan dokumen penting, memberikan perlengkapan makan, perlengkapan harian keluarga, selimut, matras, kasur, paket sandang, paket makanan siap saji, paket makanan anak dan beras serta ada bantuan dari Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat.

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung KPU demi suksesnya pemilu

Baca juga: Sekda Kapuas minta perangkat daerah siap hadapi era VUCA

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas sebut Natal momentum memperbaiki diri