Pemkab Kapuas dukung KPU demi suksesnya pemilu

id Pemkab Kapuas dukung KPU demi suksesnya pemilu, kalteng, Kapuas, pemilu, KPU kapuas

Pemkab Kapuas dukung KPU demi suksesnya pemilu

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPK terpilih tingkat Kabupaten Kapuas, pada Pemilu 2024 di aula salah satu hotel di Kapuas, Rabu (4/1/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhamad Nafiah Ibnor, mendukung serta mengajak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk meningkatkan sinergitas demi suksesnya Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama dengan pemerintah untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menyatukan tujuan yang sama, yakni memajukan kesejahteraan masyarakat dalam membangun Kabupaten Kapuas untuk semakin maju,” kata Wabup Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu juga disampaikan oleh orang nomor dua di kabupaten setempat, saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji serta bimbingan teknis anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat Kabupaten Kapuas pada Pemilu 2024 di aula salah satu hotel di Kota Kuala Kapuas.

Dikatakannya, pada 2024 nanti akan dilaksanakan pemilu serentak, mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, anggota Legislatif hingga kepala daerah. Pemerintah daerah juga bertanggung jawab untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Untuk itulah, sangat diperlukan sinergitas antar seluruh pihak terkait, sehingga dapat mengantarkan orang-orang terpilih nantinya untuk menjalankan roda pemerintahan di masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: DPRD Kapuas minta Distan petakan potensi lahan pertanian

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Adi Resido menerangkan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 85 orang anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah janjinya.

“Terdiri dari lima orang anggota PPK untuk masing-masing kecamatan dengan total 85 orang dari 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Untuk Pemilu 2024 nantinya yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, KPU Kabupaten Kapuas akan mengelola sebanyak 5 surat suara, yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan surat suara DPRD kabupaten/ kota.

Dalam kegiatan ini juga, dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahudi Wibowo, anggota KPU Kapuas, perwakilan Unsur Forkopimda, sejumlah camat dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: KPU Kapuas lantik 85 anggota panitia pemilihan kecamatan

Baca juga: Gubernur siap audiensi bersama pemerintah pusat bahas pemekaran Kalteng

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi Baznas bantu renovasi rumah tidak layak huni