Negara Arab mungkin akan terapkan bebas visa bagi warga Rusia

id Negara Arab,bebas visa bagi warga Rusia,Arab,Rusia,warga Rusia,Menteri Luar Negeri Rusia Yevgeny Ivanov

Negara Arab mungkin akan terapkan bebas visa bagi warga Rusia

Petugas Imigrasi bertugas di konter khusus untuk delegasi pertemuan KTT G20 di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (24/10/2022). Pemerintah Indonesia memberikan fasilitas bebas visa kunjungan kepada semua delegasi KTT G20 dan para jurnalis asing yang meliput kegiatan itu di Bali pada 15-16 November 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Moskow (ANTARA) - Pemerintah Rusia saat ini sedang mengerjakan kesepakatan tentang pemberlakuan aturan bebas visa bagi warga negara Rusia yang bepergian ke Bahrain, Oman, Arab Saudi, dan sejumlah negara lainnya. 

Pembicaraan soal kunjungan bebas visa itu diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Yevgeny Ivanov kepada TASS, Senin.

"Saat ini masih dilakukan penyusunan proyek mengenai kesepakatan bebas visa dengan Meksiko dan Malaysia, serta dengan sejumlah negara pulau di Karibia (Persemakmuran Bahama, Barbados, Haiti, Trinidad dan Tobago, Saint Lucia)," kata Ivanov.

"Kesepakatan serupa juga sedang dibahas bersama Bahrain, Kuwait, Oman, Arab Saudi, dan Zambia," ujar diplomat tersebut.

"Selain itu, kami saat ini tengah berdiskusi dengan Hong Kong untuk memperpanjang izin tinggal tanpa visa dari 14 hari menjadi 30 hari." 

Ivanov menjelaskan bahwa sampai saat ini warga asing dari 60 lebih negara bisa datang ke Rusia tanpa menggunakan visa dan hanya menunjukkan paspor mereka.

Sumber: TASS-OANA

Penerjemah: Asri Mayang Sari