The Daddies terhenti di babak pembuka India Open 2023

id The Daddies, India Open 2023,Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ,Kalteng

The Daddies terhenti di babak pembuka India Open 2023

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan) melambaikan tangan ke arah penonton usai kalah dari lawannya asal China Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dalam babak final BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022). ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI/app/nz.

Jakarta (ANTARA) - Langkah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada turnamen India Open 2023 langsung terhenti pada babak pertama setelah dikalahkan ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang asal China, Rabu.

Pada babak 32 besar yang berlangsung di New Delhi itu, pasangan Indonesia itu kalah setelah berjuang selama 56 menit dengan skor akhir 14-21, 21-18, 21-23.

"Kami sudah bermain maksimal dan mengeluarkan yang terbaik. Tidak gampang menghadapi lawan. Terutama Liang yang memiliki pukulan cepat dan kuat," kata Hendra dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Ganda putra berjuluk The Daddies itu mengakui keunggulan Liang/Wang yang lebih dominan pada aspek "power" dan kecepatan respon.

Hendra menceritakan, setelah kalah dalam gim pertama, mereka sebenarnya sudah bisa mengantisipasi dan bermain lebih baik pada dua gim lanjutan. Terbukti mereka bisa mengambil kemenangan pada gim kedua dan memberikan perlawanan ketat pada gim penentu.

"Sayangnya kami kalah di poin-poin kritis. Lawan memang lebih baik," ujar Hendra.

Setelah kekalahan hari ini, The Daddies akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters di Jakarta pekan depan.

Dengan tersingkirnya The Daddies, maka lini ganda putra Indonesia hanya berhasil meloloskan dua pasangan pada penampilan hari kedua India Open 2023.

Kedua pasangan yang lolos ke babak 16 besar ialah peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Selain The Daddies, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga mendulang hasil memilukan pada babak pertama turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut. Pasangan peringkat 30 dunia itu takluk di tangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dengan skor 10-21, 17-21.

"Fokus dan konsentrasi kami harus ditingkatkan lagi. Pada awal gim kedua kami bisa memimpin, lalu hilang fokus dan kehilangan banyak poin. Begitu juga di akhir gim kedua sempat unggul, begitu fokus hilang, langsung tersusul dan kalah," sebut Zacha.