ICMI-Pemkab Kapuas bersinergi wujudkan kesejahteraan masyarakat

id Pemkab kapuas, icmi kapuas, ikatan cendekiawan muslim indonesia, kapuas, kuala kapuas

ICMI-Pemkab Kapuas bersinergi wujudkan kesejahteraan masyarakat

Wakil Ketua ICMI Kalimantan Tengah DR. Ahmad Abu Bakar, saat melantik pengurus ICMI Kabupaten Kapuas, masa bakti 2020-2025, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, Rabu (18/1/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Junaidi mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah untuk berkontribusi dalam semua aspek kehidupan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat.

"ICMI Kapuas senantiasa membuka diri baik dengan pemerintah maupun non pemerintah demi kepentingan umat, khususnya demi kesejahteraan masyarakat Kapuas," kata Junaidi di Kuala Kapuas, Kamis.

Adapun pengurus ICMI Kapuas masa bakti 2020-2025 baru saja selesai dilantik. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua ICMI Kalimantan Tengah Ahmad Abu Bakar.

Sebelumnya, Wakil Ketua ICMI Kalteng, Ahmad Abu Bakar menyampaikan pesan, agar ICMI Kapuas bisa bersinergi dengan pemkab dan organisasi-organisasi lain dalam menyusun rencana untuk kepentingan dan kemaslahatan umat.

"Saya titipkan ICMI Kapuas, mohon mereka diberi ruang untuk berkembang dan berkreasi agar ikut serta mewujudkan masyarakat Kapuas yang sejahtera," harapnya.

Baca juga: DPRD sahkan Raperda rencana induk pembangunan kepariwisataan Kapuas

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengatakan pemerintah kabupaten senantiasa terbuka untuk semua organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan.

"Saya mengajak ICMI juga turut mengambil peran terdepan dalam kebersamaan untuk menyejahterakan masyarakat, terlebih lagi dalam mengembangkan disiplin ilmu agar dapat membantu angkatan muda," ujar Ben.

Dia mengatakan, Kapuas memiliki keunggulan di bidang pertanian dibandingkan daerah lain di Kalteng. Utamanya dalam menghasilkan padi, menjadi kabupaten yang berkontribusi sekitar 49 persen untuk pemenuhan kebutuhan padi Kalteng.

"Terlebih lagi Kapuas juga disebut sebagai lumbung buah semangka, karena para petani semangka Kapuas telah berhasil memproduksi buah semangka begitu melimpah. Sekarang ini semangka Kapuas dikirim ke Pulau Jawa untuk memenuhi permintaan pasar di sana," demikian Ben Brahim.

Baca juga: Indeks BerAKHLAK 2022, Pemkab Kapuas miliki budaya kerja sehat dan produktif

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023