Sekda Pulang Pisau ajak insan pers berpartisipasi dalam percepatan pembangunan

id Pemkab pulang pisau, pulang pisau, sekda pulang pisah harisinta, pulpis

Sekda Pulang Pisau ajak insan pers berpartisipasi dalam percepatan pembangunan

Pemkab Pulang Pisau bersama insan pers melaksanakan pertemuan untuk meningkatkan silaturahmi, Pulang Pisau, Senin, (30/1/2023). (ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Tony Harisinta mengharapkan insan pers dapat memberi berbagai masukan untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah setempat.

“Pada dasarnya pemerintah daerah tidak alergi terhadap kritikan melalui tulisan yang disajikan. Pemerintah kabupaten bisa besar karena dukungan media, begitu juga sebaliknya, sehingga perlu kerja sama yang sinergi antara keduanya,” kata Tony di Pulang Pisau, Senin.

Adapun dari kegiatan silaturahmi yang telah terlaksana antara pemkab dan insan pers, banyak masukan yang bisa mendorong percepatan pembangunan maupun pelayanan publik sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Seperti kelanjutan program nasional Food Estate, sorotan banyaknya perjalanan dinas di akhir pekan, hingga berbagai hal lain yang diusulkan masyarakat tentu menjadi masukan dan koreksi bagi pemerintah untuk bisa membuat program dan berbuat lebih baik lagi.

“Saya juga terus mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki kepekaan terhadap usulan masyarakat. Masukan-masukan yang kadang bernilai sepele, apabila dibiarkan bisa menumpuk dan menjadi permasalahan bagi pemerintah setempat,” jelasnya.

Baca juga: Disperkimtan Pulpis: BSPS tambahan selesai secara keseluruhan

Dirinya juga mengingatkan kepada kepala OPD memberikan data ataupun bahan yang dibutuhkan awak media untuk diolah menjadi sebuah informasi sehingga dapat disampaikan kepada publik. 

Media memiliki peran penting untuk mempublikasikan kepada masyarakat luas terkait seberapa jauh pemerintah daerah setempat dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Melalui keberadaan media, kinerja pemerintah daerah setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa diketahui secara luas.

“Sinergitas dan komunikasi antara pemerintah dengan awak media diharapkan bisa mengatasi berbagai persoalan yang terjadi, untuk mendorong percepatan pembangunan di kabupaten setempat,” demikian Tony Harisinta.

Baca juga: Kasat Reskrim dan Kasat Polair Polres Pulang Pisau Berganti