Kasat Reskrim dan Kasat Polair Polres Pulang Pisau Berganti

id Polres Pulpis,Pulpis,Kalteng,Pulang Pisau,Kasat Polair ,Kapolres Pulpis Kurniawan Hartono,Polda Kalteng

Kasat Reskrim dan Kasat Polair Polres Pulang Pisau Berganti

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono menyematkan tandajabatan dalam sertijab yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat. ANTARA/ HO-Humas Polres Pulang Pisau.

Pulang Pisau (ANTARA) - Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah AKBP Kurniawan Hartono meminta kepada pejabat baru Kasat Reskrim AKP Sugiharso dan Kasat Polair AKP Jaka Waluya setelah dilakukan serah terima jabatan, untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dalam menjalankan tugas di kepolisian setempat.  

“Laksanakan tugas dengan tulus ikhlas serta melanjutkan tugas yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung di masyarakat,” kata Kurniawan di Pulang Pisau (Pulpis), Senin.

Pergantian dan serah terima jabatan pejabat utama (PJU) di lingkungan Polres Pulpis berdasarkan  surat telegram Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Afif Hasan digantikan AKP Sugiharso yang menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ekonomi Direskrimsus Polda Kalteng. 

Sugiharso sebelumnya lama bertugas di Polres Pulang Pisau dan pernah menjabat sebagai Polsek Kahayan Hilir dan Kasat Narkoba. Kasat AKP Afif Hasan kini mengemban tugas baru sebagai Kasat Reskrim di Polres Barito Selatan.

Kasat Polair yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hadri digantikan kepada AKP Jaka Waluya yang sebelumnya menjabat Kasipatwalairud Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Kalteng. AKP Hadri selanjutnya dilantik sebagai Kabag Ren menggantikan Kompol Sudrajat yang telah memasuki masa purna bakti 

Kurniawan Hartono mengatakan bahwa mutasi dan rotasi sebuah jabatan di lingkungan institusi kepolisian adalah hal yang wajar dan sering dilakukan demi penyegaran di tubuh Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat serta sebagai upaya peningkatan karir personel Polri.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas selama bertugas di Polres setempat, dan berharap di tempat tugas yang baru dapat mengemban tugas lebih baik dan selalu bersikap amanah, demi karir sebagai personel kepolisian.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2023