Bupati Kapuas minta ASN tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

id Bupati Kapuas minta ASN tingkatkan pelayanankepada masyarakat, kalteng, kapuas, Ben brahim s bahat

Bupati Kapuas minta ASN tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, melantik PNS Jabatan Administrasi di lingkungan Pemkab Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (7/2/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai ASN, sudah menjadi tugasnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan melaksanakan fungsi jabatan yang telah ditetapkan dengan sebaik mungkin di manapun berada," kata Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Selasa

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat melantik dan mengambil sumpah/janji PNS Jabatan Administrasi di lingkungan Pemkab Kapuas yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas, jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas.

Bupati dua periode ini berpesan, ASN harus menyikapi dengan sungguh-sungguh tugas pokok dan fungsi yang telah diberikan pimpinan, dengan terus belajar meningkatkan keterampilan dalam bekerja.

“Kembali lagi, pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang harus kita utamakan, sebab akan memberikan banyak manfaat untuk kedepannya,” katanya.

Baca juga: Disnaker Kapuas buka pelatihan berbasis kompetensi

Ben pun meminta pejabat terkait, khususnya para camat agar terus berinovasi dalam meningkatkan sumber daya manusia yang ada, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terus berlanjut. Begitu juga dengan menjaga kerukunan dan kondisi wilayahnya masing-masing sehingga selalu kondusif dan damai.

Menurutnya, sangat penting sikap kejujuran dan kesetiaan dalam bekerja. Hal itu merupakan salah satu faktor penting dalam majunya pelayanan di lingkup pemerintahan.

“Kepada ASN yang dilantik pada kesempatan ini, selamat bekerja di tempat yang baru dan perbaiki apa saja hal-hal yang dirasa perlu diperbaiki. Bekerjalah dengan semangat dan tunjukkan profesionalisme dalam bekerja,” demikian Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu, dalam laporannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat 48 orang yang dilantik, terdiri dari 9 orang Administrator Eselon III/a, 10 orang Administrator Eselon III/b, 20 orang Pejabat Pengawas Eselon IV/a dan 9 orang Pejabat Pengawas Eselon IV/b.

Baca juga: DPRD Kapuas terima kunjungan Waket I DPRD Siak

Baca juga: Mantan Kepala Diskominfo Kapuas jadi tersangka tindak pidana korupsi

Baca juga: Legislator Kapuas minta usulan program prioritas musrenbang direalisasikan