Atlet futsal Palangka Raya terus berbenah hadapi Porprov Kalteng

id Futsal,Palangka Raya ,Kalteng,Porprov 2023,Kotim,Kota Waringintimur 2023 ,42 atlet futsal Palangka Raya terus berbenah hadapi Porprov Kalteng

Atlet futsal Palangka Raya terus berbenah hadapi Porprov Kalteng

Tim futsal putra dan putri Palangka Raya yang dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Kalteng 2023 berfoto bersama sebelum melaksanakan latihan, beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 42 atlet Futsal kategori putra dan putri Kota Palangka Raya hasil seleksi akhir tahun 2022 lalu, terus berbenah untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun 2023.

Manager Tim Futsal Kota Palangka Raya Yunus yang ditunjuk oleh Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) di kota setempat, Rabu di Palangka Raya mengatakan tim yang sudah terseleksi ini memprogramkan latihan seminggu tiga kali baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Dari 42 atlet itu terbagi putra sebanyak 18 orang dan putri sebanyak 24 orang. Mereka ini rata-rata pelajar dari sejumlah SMA yang ada di Kota Palangka Raya untuk dipersiapkan menghadapi Porprov Kalteng yang tinggal beberapa bulan saja lagi akan digelar," katanya.

Dia menjelaskan, untuk tim pelatih putra kini dipegang pelatih yang memiliki sejumlah pengalaman di kanca nasional yakni Sepianto didampingi Anwar dan Jeff Agung.

Sedangkan untuk tim putri dipegang oleh pelatih Zein dan dibantu dua asistennya Hendro dan Irwan. Untuk mendapatkan permainan yang bagus serta fisik yang kuat maka atlet futsal perempuan ini juga terus diberikan porsi latihan fisik yang sering dilakukan atlet futsal laki-laki setiap kali latihan.

"Tim ini terus melakukan berbagai latihan, mengingat sejumlah daerah yang nantinya menjadi lawan Tim Futsal Palangka Raya juga memiliki persiapan yang sangat bagus, apalagi dari tim tuan rumah," ucapnya.

Baca juga: Pengprov ISSI Kalteng persiapkan diri hadapi Porprov 2023

Di lokasi yang sama Pelatih Tim Futsal Putra mengatakan, penerapan program latihan dari para pelatih intens dilakukan mengingat waktu yang sudah mepet, ditambah pentingnya atlet menuntut ilmu di sekolah dan di kampus, harus ekstra dalam mensiasati kegiatan latihan dan belajar atlet.

Selain atlet sekolah dan melaksanakan aktivitas perkuliahan dan ada juga yang bekerja, tentunya ada porsi latihan yang harus mereka ikuti.

"Kami ingin agar Futsal di Palangka Raya khususnya di Kalteng lebih baik lagi, kami terus mencoba peruntungan untuk bersaing di porprov nanti. Kita juga berharap anak-anak lokal Kalteng dapat bermain di porprov, dengan tujuan mereka bisa bermain di Pra PON nantinya, siapapun yang nanti yang memegangnya, kami mendukung sepenuhnya,” ucap pelatih futsal yang sudah membawa PWI Kalteng meraih emas di Porwanas 2022 itu.

Pria yang juga pengalaman membawa tim di Liga Amatir dan Liga Nusantara tersebut, berharap futsal di Kalteng dapat meningkat dan lebih baik lagi kedepannya baik putra dan putri.

"Kami berharap dengan Porprov Kalteng tahun ini bisa menjadi wadah atlet untuk menuju ke kanca nasional, salah satunya yang dihadapi adalah Pra PON," demikian Sepianto.

Baca juga: Bupati Kotim pastikan kesiapan menggelar Porprov Kalteng

Baca juga: Rakerkot KONI dijadikan acuan menghadapi Porprov 2023

Baca juga: KONI Palangka Raya terjunkan 600 atlet hadapi Porprov 2023