Bupati ajak warga Kapuas terus menjaga kerukunan dan kedamaian

id Pemkab kapuas, bupati kapuas ben brahim, isra miraj, phbi, kuala kapuas, kapuas

Bupati ajak warga Kapuas terus menjaga kerukunan dan kedamaian

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam peringatan Isra Miraj gabungan ASN, TNI, Polri dan ormas di daerah setempat, Kamis, (9/3/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, mengajak masyarakat untuk mencegah jangan sampai terpecah belah sehingga bersama-sama dapat terus menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan tali silaturahmi yang telah terikat erat ini agar semakin kuat, karena walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” tegas Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Jumat.

Ben Brahim turut hadir dalam peringatan Isra Miraj gabungan ASN, TNI, Polri dan ormas yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi peningkatan jalan di Palingkau Seberang direalisasikan

Melalui peringatan Isra Miraj tersebut diharapkan dapat lebih memperat lagi jalinan silaturahmi antara satu dan lainnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah, agar semua dapat merawat, menjaga kedamaian dan kerukunan di Kapuas.

“Semoga dengan kebersamaan yang kuat, bisa saling bersama satu sama lainnya. Ini adalah modal kita untuk membangun Kapuas yang kita cintai ini,” ucapnya.

Baca juga: Diskominfosantik: Kalimantan Tengah miliki 96 KIM sebagai simpul komunikasi

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Tommy Saputra bersyukur karena tahun ini dapat melaksanakan kembali kegiatan tersebut, karena dalam beberapa tahun terakhir terkendala akibat pandemi COVID-19.

"Tahun ini cukup banyak dihadiri masyarakat kurang lebih ada seribuan orang, mulai dari ASN, TNI, Polri, ormas maupun para pelajar yang ada di Kapuas,” ucapnya.


Baca juga: Program Bansos penanganan fakir miskin di Kapuas harus mengacu DTKS