Pengurus PPMS Kalsel diharapkan membawa dampak positif

id Pengurus PPMS Kalsel diharapkan dapat membawa dampak positif, seruyan, kalteng

Pengurus PPMS Kalsel diharapkan membawa dampak positif

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Seruyan Adhian Noor saat  melantik pengurus Perkumpulan Pelajar Mahasiswa Seruyan Kalimantan Selatan (PPMS) Kalsel Periode 2022 sampai 2023 di Banjarmasin, Sabtu (18/3/2023). ANTARA/HO-Prokom Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor melantik pengurus Perkumpulan Pelajar Mahasiswa Seruyan Kalimantan Selatan (PPMS) periode 2022-2023 di Banjarmasin, Sabtu (18/3).

“Kita telah melantik PPMS Kalsel semoga dengan resminya kepengurusan tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi mahasiswa Seruyan yang saat ini melanjutkan pendidikan di Kalsel,” kata Adhian Noor di Kuala Pembuang, Minggu.

Dia meminta organisasi tersebut menjadi wadah menyaring aspirasi mahasiswa yang berkuliah di daerah tersebut, sehingga persoalan dan kendala yang dihadapi bisa diatasi bersama-sama dengan mudah dan lancar.

“Mahasiswa juga diharapkan agar bisa memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah, pihaknya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus PPMS Kalsel yang baru dilantik. Pihaknya juga terima kasih dan penghargaan kepada pengurus PPMS Kalsel yang lama.

Baca juga: BKPSDM Seruyan sebut tidak ada rekrutmen CPNS 2023

Dia  berpesan kepada pengurus yang baru agar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan bertanggungjawab, menjaga kekompakan, menjaga nama baik Seruyan.

Pelajar dan mahasiswa diminta berperan aktif dalam organisasi, giat belajar dan menggali pengalaman melalui organisasi dan hendaknya organisasi ini membawa kebaikan kepada seluruh pelajar maupun mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kalimantan Selatan.

Dia menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, di sektor pendidikan Pemkab Seruyan telah menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi maupun tidak mampu. Selain itu ada pula alokasi bantuan pendidikan untuk menyusun tugas akhir atau skripsi bagi mahasiswa tidak mampu.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Seruyan, sehingga nanti para generasi muda dat membawa Seruyan ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Selain beasiswa, Pemkab Seruyan juga telah menganggarkan  asrama untuk mahasiswa di Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, Banjar baru dan Martapura serta Politeknik Seruyan yang ada di Kuala Pembuang.

Baca juga: Pemkab Seruyan gelar konsultasi publik serap aspirasi masyarakat

Baca juga: Berikut penjelasan Dikoperindag Seruyan tentang Pasar Ramadhan 2023

Baca juga: Disdik Seruyan berupaya optimalkan PPPK penuhi kebutuhan di daerah