Polresta Palangka Raya berikan layanan besuk online untuk tahanan

id Besuk Online,Palangka Raya,Kalteng,Sat Tahti Polresta Palangka Raya,Iptu erwin,Polresta Palangka Raya berikan layanan besuk online untuk tahanan

Polresta Palangka Raya berikan layanan besuk online untuk tahanan

Anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengawasi kegiatan besuk daring yang diberikan kepada para tahanan yang mendekam di Rutan Polres setempat, Kamis (30/3/2023). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberikan layanan besuk dalam jaringan (daring) atau online menggunakan handphone kepada tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta setempat.

Kepala Satuan Tahti Iptu Erwin Apriyadi di Palangka Raya, Kamis, menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan guna meminimalisir potensi penyebaran COVID-19 khususnya di area Rutan Polresta setempat.

"Besuk online untuk tahanan Mapolresta Palangka Raya ini dilaksanakan hari ini pukul 09.00 WIB. Sat Tahti menyediakan dua unit handphone yang terkoneksi internet untuk para tahanan agar bisa berkomunikasi dengan sanak saudaranya," katanya.  

Erwin mengungkapkan, besuk daring juga merupakan salah satu bentuk pelayanan bagi para tahanan, terutama yang keluarganya tinggal di luar Kota Palangka Raya untuk tetap dapat berkomunikasi secara dalam jaringan atau daring.

Bahkan dalam besuk daring itu sendiri, kepolisian setempat memberikan waktu kepada masing-masing tahanan selama 10 menit dan bergantian untuk berkomunikasi dengan keluarganya melalui panggilan video melalui aplikasi whatsapp.

"Selama pelaksanaan kegiatan besuk online tersebut, para tahanan tetap mendapatkan pengamanan dari dua personel Sat Tahti serta anggota jaga tahanan dari Satuan Samapta Polresta Palangka Raya," bebernya.

Ditambahkan Erwin, selama kegiatan tersebut berlangsung tidak ada ditemui kendala. Bahkan hal tersebut sangat membantu para tahanan untuk saling berkomunikasi dengan sanak keluarganya yang posisinya cukup jauh.

"Kegiatan serupa juga sering kami lakukan. Semoga apa yang Sat Tahti ini lakukan memberikan manfaat banyak bagi para tahanan, sehingga sanak keluarga yang berada di luar sana tidak khawatir dengan kondisi mereka selama menjalani masa tahanan," kata Erwin.