Bupati Sukamara pererat silaturahmi bersama masyarakat di bulan Ramadhan

id Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, silaturahmi, ramadhan, sukamara, lebaran

Bupati Sukamara pererat silaturahmi bersama masyarakat di bulan Ramadhan

Bupati Sukamara, Windu Subagio menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus TPQ dan rumah ibadah di Masjid Ikhsanul Aqso Desa Sunagi Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, (14/4/2023). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio, melaksanakan Safari Ramdhan pada lima kecamatan sebagai salah satu upaya pemerintah mempererat jalinan silaturahmi bersama masyarakat.

"Kami telah melaksanakan Safari Ramadhan keempat di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Lunci dan terakhir nanti di Kecamatan Permata Kecubung. Kegiatan ini guna meningkatkan silaturahmi antara Pemkab Sukamara dan masyarakat,” ucap Windu di Sukamara, Sabtu.

Dia mengatakan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat yang sekaligus sebagai wadah menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi.

“Ini sebagai sarana bagi kami selaku Pemkab Sukamara bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan dan menyerap aspirasi yang berkembang, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah ke depan,” terangnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng intervensi pasar di sejumlah kabupaten, jaga stabilisasi harga jelang Lebaran

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga diberikan sejumlah bantuan yang diharap bisa meringankan sedikit beban pengurus masjid, serta memberikan tambahan kenyamanan bagi masyarakat untuk beribadah.

Bantuan tersebut berupa dana hibah keagamaan tahun anggaran 2023 dan secara simbolis diserahkan kepada setiap pengurus TPQ (Tempat Pendidikan Al Quran) dan rumah ibadah pada sejumlah desa di Desa Sungai Pasir, Cabang Barat dan Sungai Damar.

“Perlu saya sampaikan juga, tujuan dari berpuasa adalah menjadikan kita insan yang bertakwa. Insha Allah dengan takwa semua urusan akan beres dan diberikan jalan keluar. Mudah-mudahan puasa Ramadhan kali ini Allah berikan kemudahan kepada kita semua,” harapnya.

Dalam setiap kunjungan silaturahminya tersebut, Bupati Sukamara juga sekaligus melaksanakan shalat magrib dan tarawih berjamaah bersama dengan jajaran serta masyarakat.

Baca juga: Bupati Sukamara pastikan rencana pembangunan dan anggaran sesuai target