Legislator Kalteng bantu korban kebakaran di Sampit

id Legislator Kalteng bantu korban kebakaran di Sampit, Kalteng, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, kebakaran Sampit, DPRD kalteng, ferry Khaidir

Legislator Kalteng bantu korban kebakaran di Sampit

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir diwakili kerabatnya Endra Rosana memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Gang Madangkara Jalan Baamang I Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Senin (17/4/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Musibah kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah di Gang Madangkara Jalan Baamang I Kabupaten Kotawaringin Timur pada Kamis (13/4) lalu, mengundang simpatik anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir dengan memberi bantuan untuk para korban kebakaran.

"Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan perhatian terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran," kata Endra Rosana, pihak keluarga yang mewakili Ferry Khaidir menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Sampit, Senin.

Musibah kebakaran tersebut terjadi di Jalan Baamang I Gang Madangkara Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang terjadi pada pada Kamis (13/4) sekitar pukul 10.45 WIB. Musibah ini menyebabkan 11 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Data Pemerintah Kelurahan Baamang Hulu, warga korban kebakaran tersebut terdiri dari 23 orang remaja dan dewasa, 9 orang lansia 15 orang anak-anak serta 2 orang bayi.

Mengetahui kejadian itu, Ferry Khaidir menyampaikan keprihatinannya kepada para korban. Legislator muda ini pun mengirim bantuan dengan harapan bisa membantu sedikit meringankan beban para korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan bayi, air minum, telur, pakaian layak pakai dan lainnya. Perlengkapan bayi tersebut diberikan karena juga terdapat bayi yang rumahnya ikut terbakar dalam musibah itu.

Baca juga: Kotim tertinggi serapan anggaran meski belum mencapai target

Legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini menyampaikan pesan dan doa kepada para korban kebakaran agar diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Dia juga mendorong pemerintah daerah untuk membantu para korban kebakaran agar bisa kembali bangkit. Kesigapan pemerintah daerah sangat bermanfaat dalam membantu mereka.

Ferry juga mengaku prihatin dengan seringnya terjadi kebakaran di Sampit. Bahkan sepanjang April 2023 ini sudah terjadi empat kali musibah kebakaran dan telah menghanguskan lebih dari 20 bangunan tempat tinggal.

"Ini perlu menjadi perhatian bersama. Pemerintah daerah perlu mengoptimalkan langkah pencegahan, begitu pula masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan agar musibah kebakaran tidak sampai terjadi lagi," demikian Endra Rosana menyampaikan pesan Ferry Khaidir.

Sementara itu bantuan tersebut disambut gembira pada korban kebakaran. Mereka menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ferry Khaidir terhadap korban kebakaran di lokasi tersebut.

Baca juga: Kemarin, getaran gempa di Seruyan hingga Andina Narang mundur dari anggota DPRD Kalteng

Baca juga: Gubernur berharap harga minyak goreng di Kalteng lebih murah

Baca juga: Penjualan emas di Sampit jelang Lebaran meningkat tajam