Pawai takbir semarakkan malam Hari Raya Idul Fitri di Lamandau

id Pemkab Lamandau, lamandau, nanga bulik

Pawai takbir semarakkan malam Hari Raya Idul Fitri di Lamandau

Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri di Nanga Bulik, Jumat (21/4). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pawai takbir kembali terlaksana dan menyemarakkan malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana melepas Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di halaman Masjid Baiturrahman Jalan Batu Batanggui Nanga Bulik, Jumat (21/4).

”Dua tahun selama pandemi COVID-19 euforia perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri dibatasi dan Alhamdulilah tahun ini (2023) hal tersebut tidak terjadi," kata Hendra.

Oleh karenanya Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau menyelenggarakan pawai takbir ini untuk kembali memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

Pawai tersebut diikuti oleh beberapa masjid dan juga masyarakat dari berbagai tempat khususnya di Kecamatan Bulik dengan mengambil rute berkeliling Kota Nanga Bulik.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah di Kabupaten Lamandau," tuturnya.

Diharapkan melalui pelaksanaan takbir keliling tersebut, semakin mempererat jalinan silaturahmi dan memperkuat makna kemenangan di bulan Suci Ramadhan.